HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Seekor Kuda Hebohkan Pengguna Tol Jagorawi

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 07 Mei 2014 | 19.36



Bogor, potretbogornews.com - Kuda besar berwarna cokelat tiba-tiba muncul di tol Jagorawi, dekat gerbang tol Baranangsiang, Bogor. Puluhan petugas pun langsung mengejarnya, "Kudanya sekarang dikawal petugas Jasa Marga, tapi masih lari-lari ke jalur tol, bikin heboh," kata Waketum PAN Dradjad Wibowo yang melihat langsung peristiwa tersebut sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (7/5). Dradjad melihat penampakan kuda tersebut saat mendekati rest area pertama di tol Jagorawi arah Jakarta. 


Lain halnya menurut salah seorang pengguna jalan yang melihat kuda tersebut mengatakan, posisi kuda berada di lajur paling kanan jalan. Mobil-mobil yang melintas pun memilih lajur kiri hingga bahu jalan agar tak menabrak hewan yang dikenal memiliki kemampuan berlari yang cukup hebat tersebut. 

Kuda yang sempat membuat heboh di tol Jagorawi diketahui milik seorang pria bernama Ferri Rosyidin. Dia memberi nama kuda cokelat tersebut dengan julukan 'Raja Preman'.

Saat ditemui di rumahnya, di Desa Tegalega, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (7/5/). Ferri mengatakan, kuda tersebut lepas saat diberi makan oleh anak buahnya, Asep, "Lagi dikasih makan. Kuda diikat, cuma lepas. Talinya digigitin sama kudanya," cerita Ferri.

Setelah lepas dari ikatannya, kuda keturunan Australia tersebut kemudian berlari ke arah jalan Tol Jagorawi, dekat sekitar gerbang pintu keluar Baranangsiang. Para pengguna jalan pun sempat dibuat heboh, sebelum akhirnya kuda tersebut berhasil diamankan oleh petugas Jasa Marga dan pemiliknya.

Menurut Ferri, kuda itu baru dibelinya dari seseorang di Manado sebulan yang lalu. Kuda tersebut disebut jinak dan baik, "Itu kuda jantan. Namanya "Raja Preman"," kata Ferri yang juga menjabat sebagai ketua RW tersebut.

Ferri mengaku sudah menghobi kuda sejak lama. Si "Raja Preman" bukan kuda pertama yang dimilikinya. "Sudah 3 kali punya kuda. Ini cuma kuda biasa. Saya memang sudah hobi kuda sejak kecil, tapi baru terakhir ini bisa beli dan piara," katanya.

Saat ini, si 'Raja Preman' sudah dievakuasi ke kandangnya dan ditenangkan. (Ibrahim)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita