HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Program Kopdes Dan Bumdes Cegah Renternir Beroperasi

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 14 Mei 2014 | 19.17



Sukaraja, potretbogornews.com - Untuk lebih meningkatkan perekonomian masyarakat maka Desa Cilebut timur mentargetkan untuk pembangunan sector ekonomi melalui koperasi Desa (Kopdes) dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Arwanih kades menjelaskan, bahwa pemerintahan Desa Cilebut timur itu dari dulu sudah ada program simpan pinjam, “ Kita di tahun 2015 akan membuat kopdes dan bumdes terutama pemuda karang taruna akan kita gerakan itu memang sudah target kita,” terangnya kepada POTRET BOGOR, (13/5).


“ Kopdes maupun bumdes Harus sudah terealisasi untuk mengantisaipasi dalam arti menanggulangi masyarakat. Tetapi tidak dalam bentuk uang kopdes akan di gulirkan ke bentuk barang yang mengelola karang taruna,” tambahnya.

Hal yang sama diungkapkan Muhtar bendahara cilebut timur " kita dari pihak desa nantinya mempasilitasi berupa benda seperti onderdil peralatan bagi warga yang butuh untuk kendaraan yang dipakai untuk usaha, dagang yang sifatnya barang kebutuhan,” ungkap Muhtar.

Sebelum bergulir dua program ini, warga meminjam kepada Bank Keliling (Renternir-red) dengan Kopdes disiapkan berupa barang. Untuk persyaratannya masyarakat harus masuk anggota dan wajib nabung terlebih dahulu, kedepan akan diadakan pelatihan dan masyarakat di perdayakan untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat, “ tutupnya. (rud/Jamil)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita