HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Perhelatan HJB Kota Bogor Tidak Di Dukung Anggaran APBD

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 27 Mei 2014 | 22.11



Kota Bogor, potretbogornews.com Peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) yang ke 523 tahun 2014 ini, merupakan perhelatan yang di tunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Bogor dengan berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat Kota Bogor sebagai wujud kecintaan terhadap Kota Bogor serta mengenang sejarah mulai dibentuknya Bogor pada 532 tahun silam. 


Berbagai kegiatan yang diselenggarakan baik yang berasal dari pemkot Bogor, kelompok masyarakat merupakan ciri bahwa masyarakat Kota Bogor terpanggil dan peduli menyemarakan rangkaian kegiatan HJB Bogor, namun menurut Setda Kota Bogor, H. Edgar Suratman yang merupakan Ketua Panitia HJB tahun 2014 dalam konferensi Pers yang dilaksanakan di Balaikota Bogor, Senin (26/5) bahwa seluruh rangkaian kegiatan HJB tahun 2014 ini tidak didukung oleh anggaran yang bersumber dari APBD Kota Bogor melainkan anggaran dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bogor. “Dari hasil kesepakatan rapat dengan seluruh Kepala SKPD Kota Bogor bahwa anggara yang akan disediakan dari seluruh SKPD dan BUMD yang ada di Kota Bogor Rp. 700 juta, namun hingga saat ini (26/5-red) baru terkumpul sekitar Rp. 150 juta,” kata Edgar dihadapan seluruh awak media saat itu. 

Namun ketika menjawab pertanyaan wartawan mengenai anggaran yang berasal dari SKPD tersebut anggaran dari mana dan bentuk alokasi anggaran apa yang bisa diberikan untuk perhelatan HJB, Edgar tidak menjawab secara gamblang. Menurutnya bahwa memang setiap tahun untuk perayaan HJB semua anggaran bukan berasal dari APBD melainkan dari seluruh SKPD dan berbagai sponsorship yang ada. “Akan tetapi penyelenggaraan HJB tetap berjalan walaupun dengan anggaran terbatas yang terpenting uforianya tetap ada,”katanya. 

Dia juga menyebutkan bahwa perhelatan HJB sudah di mulai sejak bulan Mei seperti Ngumbah Tugu Kujang yang diselenggarakan dari berbagai kelompok masyarakat, namun hal ini kurang tersiar oleh media, dirinya ketika itu meminta kerja sama kepada seluruh media yang ada agar mengekspos seluruh kegiatan yang ada agar masyarakat mengetahui seluruh kegiatan yang ada dan HJB ini bukan saja milik pemerintah melainkan milik semua msyarakat Kota Bogor. “Semua kegiatan yang kami selenggarakan merupakan untuk masyarakat bukan saja milik masyarakat, maka itu untuk memeriahkan kegiatan ini seluruh lapisan masyarakat silakan membuat sebuah kegiatan dalam rangka merayakan HJB ke 523 tahun 2014 ini, dan kedepan untuk kegiatan HJB dapat disiapkan anggaran sendiri dari APBD Kota Bogor” harap Edgar. (Sumburi) 

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita