HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Mahasiswa Demo Dinas kesehatan Kota Bogor

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 10 Mei 2014 | 15.06



Kota Bogor, potretbogornews.com - Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam - Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Komisariat UIKA, melakukan aksi demo di Dinas Kesehatan Kota Bogor, Jalan Kesehatan No.3 Kelurahan Tanah Sareal, Jumat (09/05). Dalam aksi itu mereka membawa berbagai poster dan spanduk, yang berisikan desakan agar Dinkes Kota Bogor meningkatkan pelayanan kesehatan.

Koordinator aksi Badri Tamam Menjelaskan aksi ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya, tetapi tetap saja Dinas Kesehatan, tidak memperhatikan masalah penolakan sejumlah Rumah Sakit terhadap rakyat miskin, seharusnya Dinas Kesehatan bisa tegas dengan mencabut ijin, rumah sakit yang melakukan penolakan. 

Menurutnya, saat ini Kepala Dinas Kesehatan harus dicopot karena sudah tidak bisa mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin. " Ada Rumah sakit yang nolak warga miskin masa didiemin, ini kan ga bener, belum lagi ada indikasi korupsi Alkes, jadi Kadis Kesehatan harus dicopot itu." Tegasnya. 

Dalam aksi tersebut, pendemo mendapat penjagaan dari aparat TNI - Polri, bahkan mereka sempat terlibat aksi dorong sebelum akhirnya diperbolehkan masuk untuk menemui Pejabat Dinas Kesehatan Kota Bogor guna menyampaikan aspirasinya. 

Setelah menyampaikan aspirasinya mahasiswa itu kembali ke Kampus masing - masing dengan kawalan aparat keamanan. (Ibrahim)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita