HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Mafia Perijinan Coba Suap Walikota Bogor

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 03 Mei 2014 | 09.56



Bogor, potretbogornews.com - Mafia perizinan di Kota Bogor benar benar sudah mengkhawatirkan, bahkan sepertinya sudah masuk ke sendi sendi Pemerintahan Kota Bogor. Hal itu terbukti saat Walikota Bogor Bima Arya mengaku mau disuap oleh mafia perizinan, padahal sudah jauh hari Pemkot Bogor dibawah pimpinan Bima Arya dan Usmar Hariman menyatakan adanya moratorium atas perizinan yang ada. Tindakan itu untuk sebagai konsekuensi semakin banyaknya permohonan ijin, tanpa memperhatikan aspek lingkungan tata kota dan tata ruang, sehingga pengusaha melakukan berbagai cara untuk menanamkan modalnya di Kota Bogor.

Walikota Bogor Bima Arya menjelaskan,"Selama adanya moratorium, sudah banyak sekali perusahaan yang ingin bertemu untuk memuluskan langkah perizinan tanpa menempuh prosedur, bahkan ada yang nekad akan menyuapnya, secara langsung atau tidak langsung, tetapi usaha itu langsung ditolak, karena itu sebagai bentuk penghinaan terhadap pimpinan di Kota Bogor. " Ada satu dua perusahaan yang mendekati untuk menawarkan balas jasa atas ijin yang dikeluarkan, tetapi semua ditolak, dan saya tersinggung atas upaya sogok mereka." Tegasnya.

Selanjutnya Bima Arya akan lebih merapikan jajaran Pemerintahannya agar juga patuh dan taat terhadap peraturan, sehingga tidak ada lagi mafia perizinan yang bermain. Sedangkan untuk birokrat yang mencoba menjadi bagian dari mafia perizinan akan dikenakan sangsi berupa pencopotan dari posisinya. (Ibrahim)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita