HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Langgar Aturan, Hotel Amarosa Harus Dibongkar

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 08 Mei 2014 | 22.07



Bogor, potretbogornews.com - Hotel Amarosa semakin menjadi sorotan sejumlah kalangan di Kota Bogor. Selama ini hotel yang berada di sekitar Tugu Kujang dituding merusak keindahan ikon Kota Bogor Tugu Kujang, dengan tinggi melebihi ikon Kota Bogor itu sehingga banyak menuai protes saat pembangunannya. 


Beberapa kelompok masyarakat melayangkan gugatan perdata kepada Pemkot Bogor yang telah memberikan ijin berdirinya hotel tersebut ke Pengadilan Negeri Bogor. Direktur Eksekutif LBH Keadilan Bogor Raya, Sugeng Teguh Santoso mengungkapkan," Saat ini pihaknya sedang melakukan gugatan kepada Pemkot Bogor terkait pembangunan hotel di Jalan Otista itu. "Ada beberapa fakta pelanggaran yang dilakukan Hotel Amarosa seperti dugaan tidak adanya ruang parkir yang mencukupi. Akibatnya, kendaraan tamu hotel pun harus diparkir di pinggir jalan,"Ungkapnya.

Lanjut Sugeng menambahkan," Fakta lainnya, adanya penambahan luas bangunan diluar yang diizinkan sehingga hal itu melanggar Site Plan." Pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman akan menjadikan kasus serta gugatan itu sebagai ajang evaluasi menyeluruh terhadap perizinan Amarosa. Pihaknya termasuk walikota dan jajaran SKPD terkait akan mengambil tindakan yang mengacu pada aturan demi keseimbangan antara pembangunan dengan peraturan yang ada. (Ibr)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita