HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Kerusakan Jalan Raya Bantar Kemang Akibat Meluapnya Air Dari Selokan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 11 Mei 2014 | 12.40



Kota Bogor, potretbogornews.com - Meluapnya air dari selokan yang kerap membanjiri jalan Durian Raya Bawah dan Atas daerah Bantar Kemang, Kematan Bogor Timur merusak seluruh ruas jalan di wilayah ini. Pasalnya luapan air selokan akibat tersumbatnya saluran di bawah jembatan yang menuju Perumahan Pajajaran Indah ini mengikis aspal pelapis jalan karena intensitas luapan airnya sering terjadi dan berlangsung sejak beberapa bulan yang lalu. 


Warga setempat yang di temui Potretbogornews mengatakan bahwa luapan air ini sejak beberapa bulan lalu bahkan dari bulan Desember 2013 namun belum ada penanganan dari instasi terkait terutama Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air ,Kota Bogor. Bahkan menurut warga, akibat luapan air yang cukup deras merusak jalan dan menyulitkan kendaraan yang melintas karena luapan air ini menggenang jalan hingga setinggi 30 sentimeter. “Akibat dari air ini banjirnya bukan disini saja pak, tapi di jalan Durian Raya,” ungkap warga yang ditemui Minggu, ( 11/5).

Ketika potretbogornews melitas jalan Durian Raya terlihat petugas perawatan jalan dari Dinas bina Marga sedang menanmbal jalan ini di ruas jalan sekitar 100 meter dari Balebinarum, tetapi di atas air lupan dari selokan terlihat cukup deras.

Kepala Dinas Bina Marga Kota Bogor, Boris Derrasman mengatakan, saat ini sejumlah ruas jalan di Kota Bogor sedang dilakukan perawatan, namun tidak langsung semua tertangani berhubung banyaknya ruas jalan di beberapa wilayah yang dalam kondisi yang rusak. “Perbaikan ruas jalan ini sudah di muali dari bulan Januari 2014 namun yang di perioritaskan adalah jalan-jalan protocol yang berpotensi Kecelakaan dan kemacetan seperti Jalan tentara Pelajar, Jalan Cimnanggu dan Warung Legok, Jalan Pamoyanan arah Cihideung yang sudah di perbaiki. Tetapi karena keterbatasan tenaga yang harus bekerja siang malam maka agak sedikit terlambat karena saat ini hanya tersedia 5 tim dan di bagi siang dan malam,” Kata Boris.

Tetapi menurut Boris, perbaikan ini akan terus dilaksanakan hingga rampung seluruh wilayah Kota Bogor dimana saat ini sedang di lakukan perbaikan jalan Raya Durian raya, dan selokan pertigaan Cimaphar. (Sumburi)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita