HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Kemacetan Hampir Setiap Seluruh Ruas Jalan Kota Bogor Jadi Budaya

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 03 Mei 2014 | 17.00



Kota Bogor, potretbogornews.com - Kemacetan di beberapa ruas jalan yang ada di Kota Bogor saat ini seolah menjadi pemandangan yang tidak asing lagi, bukan hanya terjadi pada saat Week end (Hari Libur) tetapi pemandangan ini terlhat hampir setiap hari. Salah satu titik yang kerap menjadi titik kemacetan adalah Jalan Kapte Muslihat, kemacetan di wilayah ini diakibatkan beberapa factor.


Faktor penyebab kemacetan di wilayah ini, diakibatkan arus hilir mudik penumpang KRL sehingga angkot menunggu penumpang ini memenuhi hingga badan jalan di wilayah ini, penyebab lainnya adalah Pedagang Kaki Lima (PKL) di wilayah ini yang menggelar barang dagangannnya hingga memenuhi ruas jalan. Dari beberapa factor ini menyebabka antrian kendaraan hingga 1 kilometer dari arah Jalan Merdeka dan begitupun sebaliknya dari arah Jalan Kapten Muslihat, antrian kendaraan terjadi hingga di depan Kantor DPRD Kota Bogor.


Walikota Bogor, Bima Arya menjawab pertanyaan ada solusi apa yang akan di tempauh dalam mengatasi kemacetan di wilayah ini mengatakan, pihaknya akan melakukan rekayasan lalulintas (lalin) guna mengurai kemacetan di wilayahi dengan berkoordinasi pihak PJKA. “Dinas Lalulintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor seang melakukan kajian untuk rekayasa lalin di wilayah ini dan berkoordinasi dengan PJKA agar pintu tersebut di tutup untuk menghindari kemacetan,” tuturnya kepada wartawan usai pelantikan TP PKK, beberapa waktu lalu

Namun menurutnya, untuk membenahi kelancaran arus lalin wilayah ini banyak yang harus di benahi antara lain PKL yang berada di wilayah ini harus di alokasikan sehingga tidak ada yang berdagang di ruas jalan. Karena menurutnya walaupun dilakukan rekayasa lalin jika masih ada PKL tetap saja akan terjadi kemacetan. (Sumburi) 



Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita