HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Kadisbudpar Kota Bogor Dijebloskan Ke Penjara

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 08 Mei 2014 | 22.47



Bogor, potretbogornews.com - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Bogor, Yanyan Rusmana dijebloskan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Paledang kelas IIA, Bogor, Kamis (8/5). 


Yanyan dijebloskan setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penjualan aset negara berupa tanah seluas 1.400 meter persegi di Kampung Dekeng Jaya, RT 01/08 Keluruhan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Kepala Kejaksaan Negeri Bogor Yudhy Sutoto mengatakan,"Pihaknya sudah lama menetapkan Yanyan Rusmana sebagai tersangka bersama dua pejabat Pemkot dan dua karyawan swasta lain. Para tersangka itu berinisial HS, SB, Z dan YR. HS dan SB merupakan pihak swasta. Sedangkan Z dan YR adalah pejabat Pemkot Bogor. Yanyan dijerat Pasal 2 juncto Pasal 18 UU Nomor 20 tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi. "Tersangka ditahan selama 20 hari kedepan. Berkas tersangka minggu depan, akan kami limpahkan ke pengadilan," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus penjualan aset pemkot Bogor ini terjadi pada 2008 lalu berupa pembangunan Perumahan Pakuan Hils antara PT Bogor Indah Gemilang dengan dua pejabat Pemkot. kasus korupsi ini berupa pencaplokan lahan Pemkot Bogor seluas 1.400 meter persegi dari total tanah seluas 10.000 m2 yang ada di Kampung Dekeng Jaya, RT 01, 02/08, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor dengan kerugian negara mencapai 400 juta rupiah. (Ibr)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita