HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Jawa Barat Memiliki Banyak Potensi Pariwisata

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Jumat, 30 Mei 2014 | 07.43



Kab, Bogor. potretbogornews.com - Merupakan kebanggaan bagi masyarakat Provinsi Jawa Barat (Jabar) karena memiliki banyak potensi pariwisata di beberapa Kota dan Kabupaten yang ada. Selain tumbuh kembang obyek-obyek wisata komersil, Jabar memiliki ragam seni budaya serta beberapa obyek wisata alam yang patut di banggakan dan merupakan nilai jual untuk promosi pariwisata yang ada di Kabupaten - Kota yang ada di Jawa Barat da Jawa Barat memiliki paling banyak memiliki potensi sektor pariwisata di banding provinsi-provinsi lain yang ada di Indonesia. Hal ini di kemukakan Jajaka Jawa Barat, Tan Sil saat di jumpai disela menghadiri malam finalis Mojang Jajaka Kabupaten Bogor, Senin (26/5).


Namun menjawab pertanyaan, langkah apa yang ditempuh dirinya sebagai Jajaka Jawa Barat yang merupakan Duta Pariwisata Jawa Barat, Tan Sil mengatakan, di seluruh dunia pasti memiliki pantai dan gunung tetapi potensi pariwisata yang memiliki kebudayaan, karena selain obyek pariwisata Jawa Barat memiliki nilai seni budaya yang sudah mendunia sehingga menjadi poin tersendiri bagi destinasi kunjungan pariwisata untuk seluruh daerah yang ada di wilayah Jawa Barat. “Setiap kabupaten – Kota di Jawa Barat menyimpan ragam seni budaya yang berbeda dan ini yang tida dimiliki oleh daerah lain di indonesia,” ucapnya Tan Sil yang didampingi Mojang Jawa Barat, Trizqia Nurfirdaus 

Semenjara itu, Mojang Jawa Barat, Trizqia Nurfirdaus dalam kesempatan yang sama menuturkan, selain potensi pariwisata, Jawa Barat sangat kaya akan seni budaya seperti seni Tari, Karawitan dan teater dan itu mempunyai macam-macam karakter setiap Kota dan Kabupaten yang ada di Jawa Barat. “Dan ternyata Jawa Barat merupaka Provinsi yang unggul di Indonesia,” kata Trizqia.

Trizqia juga mengungkapkan, salah satu cara terbaik dalam rangka mempertahankan serta memperkenalkan seni budaya Jawa Barat kepada generasi muda yaitu dengan diadakannya Pasanggiri-pasanggiri, karena dalam kegiatan pasanggiri ini sendiri selain meilbatkan para sesepuh seni dan budaya dan unggul di bidangnya tetapi kita mengajak dan melibatkan generasi muda. “Sekarang ini dengan kemajuan tehnologi sehingga begitu banyak sosial media yang bisa dimanfaatkan untuk promosi pariwisata dan ragam kegiatannya dengan cara meng-upload foto-foto tentang kebudayaan serta memberikan pengetahuan melalui sosial media tersebut yang merupakan cara efektif uantuk memperkenalkan potensi daerah Jawa Barat,” ucapnya. (Sumburi) 


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita