HEADLINES NEWS :
REDAKSI
Home »

Disbudpar Jabar Akan Gelar Musik Tradisional

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 04 Mei 2014 | 08.17



Bandung, potretbogornews.comDinas Budaya dan Pariwisata Disbudpar Prov. Jabar akan menggelar Pasanggiri Seni Tari, Musik Tradisional dan Teater. Gelaran pasanggiri ini akan digelar simultan mulai 4 Mei hingga 22 Juni 2014 diseluruh Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) di Jabar. Hal ini, diungkapkan Kadisbudpar Jabar Nunung Sobari dalam jumpa pers di Kantor Disbudpar, Jumat (2/5).

"Pasanggiri ini digelar secara simultan mulai bulan ini hingga Juni nanti di masing-masing BKPP. Juaranya nanti akan tampil pada acara peringatan hari jadi Provinsi Jabar bulan Agustus", katanya.

Menurut Nunung, Pasanggiri ini tidak hanya untuk mencari juara, tetapi yang lebih penting lagi adalah pelestarian dan kreativitas.

"Selain pelestarian, yang tidak kalah pentingnya adalah kreativitas yang harus diangkat. Jadi kesenian tradiasional harus dikemas secara lebih menarik", ujarnya.

Gelaran Pasanggiri Seni Tari, Musik Tradisional dan Teater ini diperkirakan akan melibatkan lebih dari 2000 peserta. (IS)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita