HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Bupati Karawang Tegaskan Untuk Capai Opini WTP

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 05 Mei 2014 | 19.44



Karawang, potretbogornews.comSebagai salah satu upaya mendukung akselerasi yang dilakukan Pemkab khususnya dalam peningkatan kualitas laporan Keuangan Pemkab Karawang untuk mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Bupati Karawang, H. Ade Swara mewajibkan kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menandatangani Pakta Integritas. Masing-masing dinas/instansi agar mencegah temuan pada tahun mendatang yang terkait penggunaan anggaran. 



Penandatanganan Pakta Integritas para kepala OPD tersebut dilakukan di sela-sela kegiatan Briefing Staff rutin Bulanan Bupati di Gedung Singaperbangsa Lt. 3, Senin (5/5). 

Sekretaris Daerah Teddy rusfendi, Kepala Dinas Cipta Karya Dedi Ahdiat, Kepala Bappeda Samsuri, Kepala Disdikpora Agus Supriatman, Kepala Dinas Kesehatan Asep Hidayat Lukman serta Camat Pangkalan Usep mendapatkan giliran pertama untuk menandatangani Pakta Integritas tersebut, dilanjutkan oleh para Kepala OPD lainnya.

Poin utama yang terkandung dalam Pakta Integritas itu sendiri berisi mengenai : Pertama, menyusun rencana Aksi untuk Menindaklanjuti seluruh Temuan pemeriksaan BPK 1 (satu) Tahun yang lalu dan satu Tahun sebelumnya yang terkait dengan Pengunaan Anggaran pada SKPD yang saya pimpin ; Kedua, menyusun Rencana Aksi untuk antisipasi potensi/mencegah temuan pada Tahun mendatang ; Ketiga, melaporkan perkembangan pelaksanaan rencana aksi kepada Bupati Karawang secara berkala (Satu Bulan Sekali) ; Keempat, apabila tidak memenuhi, saya siap menerima sanksi yang diberikan Bupati Karawang.

Bupati Karawang, H. Ade Swara dalam arahannya menegaskan, kepada para Kepala OPD untuk terus meningkatkan kinerja dinas/instansi yang dipimpinnya sampai nantinya pencapaian Opini Keuangan Pemkab Karawang menjadi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Kita besama beritikad, ini harus menjadi target kita semua. Namun demikian, Bupati Ade Swara juga mengingatkan “agar dalam pelaksanaannya, seluruh program pembangunan tersebut harus senantiasa mengedepan kualitas yang prima, dengan tetap berpedoman pada peraturan perundangan yang berlaku dan apa yang di lakukan sesuai dengan apa yang direncanakan. Karena hanya itu yang di inginkan Masyarakat Kabupaten Karawang”, tegasnya. (pb)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita