HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Akankah Harmonis Koordinasi Legislatif Dan Eksekutif Di Kota Bogor?

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 15 Mei 2014 | 09.06



Kota Bogor, potretbogornews.com - Mengingat saat ini di Kota Bogor di Pimpin oleh Kader dari Partai Amanat Nasional (PAN) atau Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto serta Wakil Walikota Bogor yang merupakan Kader Partai Demokrat, Usmar Hariman yang menggelitik banyak kalangan yang mengkhawatirkan koordinasi Eksekutif dan Legislatif akan banyak kendala karena kedua partai tersebut dari hasil Pileg tanggal 4 April 2014 kuota kursinya menurun drastis di legislatis dan di dominasil oleh Partai PDIP, Golkar serta Gerindra.


Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Kota Bogor, Mufti Faoqi mengatakan, jika memang sebuah kebijakan yang bertujung untuk kepentingan rakyat sistim koordinasi yang di jalankan antara legislative dan eksekutif tidak akan ada masalah. “Saya rasa kebijakan partai tidak akan terlalu ektrim namun tetap akan melihat skala perioritas terhadap kebijakan yang dibuat,” kata Oky.

Lebih lanjut dia mengatakan seperti dirinya ketika itu, Kota Bogor di Pimpin oleh kader dari partai lain tetapi legislatif di dominasi oleh Partai Demokrat tetap terjalin koordinasi yang harmonis, kalaupun ada kendala dapat di koordinasikan dengan baik. “Saya rasa justru bagus karena kebijakan eksekutif akan diimbangi dengan kebijakan yang dibuat oleh legislatif untuk saling memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Bogor,” terangnya.

Menjawab tentang anjloknya perolehan suara Partai Demokra di Kota Bogor, Oky menjelaskan sebagai kader Partai Demokrat dirinya akan terus melakukan evaluasi untuk membangun kembali Partai Demokrat serta mengembalikan eksistensinya di tengah masyarakat Kota Bogor. Pihaknya bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bogor akan terus melakukan konsolidasi internal mulai dari DPC, Ranting maupun anak cabang serta akan menyusun program kerja berdasarkan evaluasi tersebut. “Saya berharap dengan kondisi saat ini yang sangat minim kader partainya yang berada di legislatif akan tetap mampu mengedepankan program-program yang pro rakyat sesuai amanat partai Demokrat itu sendiri,” tuturnya. (Sumburi) 


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita