HEADLINES NEWS :
REDAKSI

16Jenis Kebudayaan Daerah dan Mancanegara Ramaikan Festival Budaya

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 24 Mei 2014 | 21.40

Kota Bogor, potretbogornews.com - Sebanyak 16 budaya daerah di Indonesia dan Budaya Internasional meramaikan Festival Budaya ke VII yang digelar oleh program keahlian komunikasi Diploma IPB yang ke – VII.


Festival yang mengambil tema “Elok Budaya Negeri, Ragam Budaya Dunia”, dibuka Walikota Bogor Dr. Bima Arya Sugioarto di Plaza Balaikota, Sabtu (24/5/2014) 
Ke-16 budaya daerah yang mengikuti Festival Budaya tersebut meliputi Bali, Minang, Jogjakarta, Aceh, Betawi, Bangka Belitung, Papua. Sedangkan dari mancanegara yaitu Jepang, India, Belanda, Thailand, Korea Selatan, China, Rusia dan Mesir

Walikota Bogor Dr. Bima Arya mendukung penuh kegiatan tersebut. “ Saya hadir disini sebagi bentuk dukungan saya secara pribadi dan dukungan pemerintah Kota Bogor, “ kata Bima.

Menurut Bima, kegiatan ini sangat yang dilakukan oleh kampus. Kampus jangan hanya dimenara gading, kampus harus turun bermasyarakat, berkarya nyata. Saya bangga melihat teman-teman diploma jurusan komunikasi yang telah menggagas kegiatan budaya,” tukasnya

Bima menegaskan, generasi masa depan adalah generasi emas Indonesia menuju generasi kosmopolitan. Generasi kosmopolitan itu adalah generasi yang paham budaya lokal, cinta budaya lokal, tetapi punya jiwa nasionalisme dan tidak gagap bergaul di dunia Internasional. “ Kita sebagai warga Bogor harus bangga yang memiliki jatidiri kesundaan, cager, bageur, dan pinter, “ kata Bima.

Bima Arya mengaku bangga, kepada teman-teman Diploma komunikasi IPB yang telah menunjukan sebagai generasi kosmopolitan. “Saya bangga terhadap kalian semua dan saya yakin disini kalian semua mendapatkan banyak hal, tidak saja bisa mencicipi masakan khas dari negara-nagara lain, dan paham budaya, juga memperoleh pengalaman yang berharga.


Lebih lanjut walikota berharap, agar kegiatan ini ditahun mendatang dapat lebih meriah, lebih banyak standnya dan lebih banyak tampilan. Selain itu bisa mengundang para duta besar negara sahabat di Jakarta untuk menampilkan stand disini. “ Saya siap membantu untuk memfasilitasi kegiatan apakah mau di Istana Bogor ataupun Kebun Raya Bogor, “ janji Bima.

Sementara Direktur Program Diploma DR. Ir. Bagus P Purwanto berharap kegiatan bisa terus berlanjut untuk tahun-tahun mendatang. Acara ini merupakan festival budaya yang pertama diadakan di luar kampus dan rencananya akan terus berlanjut setiap tahun.

Pada kesempatan tersebut Walikota Bogor Bima Arya didampingi Direktur Program Diploma D3 DR. Ir. Bagus P Purwanto melakukan pelepasan balon sebagai tanda di bukanya Festival Budaya Ke – 7 yang dilanjutkan dengan peninjauan stand.



Acara pembukaan dimeriahkan tarian Yosban yaitu tarian persahabatan, tari berburu, menampilkan adat pernikahan dan makanan-makan khas Papua.
Sedangkan stand Bali menampilkan tarian pupanjali yaitu untuk menyambut pengantin, adat pernikahan dan memperkenalkan beberapa macam makanan khas Bali seperti sate lilin, ayam betutu, kue bantal dan tum
.(Endang mahendra)





Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita