HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Wakil Walikota Bogor Ajak Masyarakat Teladani Nabi Muhammad

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 28 April 2014 | 07.47



Kota Bogor, potretbogornews.comRibuan jamaah memenuhi halaman Pondok pesantren (Pontren) Raudhotunnur Cijahe, Kelurahan Semplak Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Minggu (27/4), Jamaah yang berasal dari Kota dan Kabupaten Bogor serta Cianjur tersebut berkumpul untuk menghadiri Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H dan Haul ke-9 Hababah Hj. Sarifah Noer Bin Soleh Bin Hud Al Athas. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, Camat Bogor Barat, Usman TZ, sejumlah petinggi TNI dan Polri Kota Bogor serta para Para Habib, Ulama dan Umaro. 



Tabligh Akbar diawali dengan pembacaan sholawat dan maulid Nabi yang dipimpin oleh Pimpinan Ponpes Raudhotunnur, Habib Novel Bin Kamal Alaydrus. Tak kalah menariknya kelompok Marawis Kujang 315 Gunung Batu Bogor turut mengisi acara tersebut.

Kelompok marawis yang berangggotakan anggota TNI dengan mahirnya melantunkan syair dan lagu bernuansa Islami. 

Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, menyampaikan keprihatinannya dalam dinamika pembangunan kota besar saat ini, “Saat ini ada peningkatan statistik anak-anak yang melakukan nikah dini, sementara di sisi lain angka perceraian sangat tinggi. Fenomena ini mengindikasikan bahwa ada yang harus diperbaiki dalam kultur masyarakat kita ke depan,” ungkapnya. Terkait hal ini, Usmar menyebutkan bahwa melalui berbagai majelis di Kota Bogor dapat turun serta mencarikan solusi terbaik untuk memecahkan masalah tersebut. 


Terkait tawuran pelajar, Usmar mengingatkan agar kerjasama berbagai elemen dapat mengantisipasi hal ini. “Kami mengimbau agar kita bersama-sama waspada menjaga anak-anak kita. Mudah-mudahan melalui yayasan Islamic Center Raudhotunnur bersama-sama dengan pemerintah daerah, bisa mencari formula-formula yang cukup paten untuk mendidik anak-anak muda ke depan, tidak sebatas pendidikan formal semata,” tandas Usmar. 

Usmar berharap momen peringatan Maulid Nabi tidak sebatas seremonial belaka, tetapi lebih dari itu bisa diambil maknanya. Karena diyakininya begitu banyak suri tauladan yang diperlihatkan oleh Rasulullah SAW yang bisa diterapkan bagi diri sendiri maupun bagi bagi masyarakat sekitar dan masyarakat luas. (Wan)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita