HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Usai Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Di Arak

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 08 April 2014 | 07.09



Bogor, potretbogornews.com - Sejumlah tokoh nasional turut hadir menyaksikan acara pelantikan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Wakil Wali Kota Usmar Hariman yang dilangsungkan di Gedung DPRD Kota Bogor, Senin (7/4)


Tokoh nasional yang tampak hadir di antaranya Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa yang juga Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional, Menteri Koperasi dan UKM Syarifuddin Hasan dan pendiri PAN Amin Rais.

Selain tokoh nasional, hadir juga Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mendampingi Gubernur Ahmad Heryawan yang akan melantik langsung Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Sejumlah tamu undangan lainnya seperti Bupati Bogor Rachmat Yasin didampingi Wakil Bupati Nurhayanti tampak hadir. Pelantikan juga dihadiri wali kota dan wakil wali kota terdahulu yakni Diani Budiarto dan Achmat Ru'yat.

Tampak hadir juga sejumlah artis dan juga politikus seperti Primus Yustisio, Ferdi Hasan,tamu undangan lainnya yang hadir Rektor IPB, Dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB, Diperkirakan 1.000 lebih undangan menghadiri acara pelantikan wali kota dan wakil wali kota.

Rapat istimewa DPRD Kota Bogor dalam rangka pelantikan wali kota dan wakil wali kota dimulai tepat pukul 10.00 WIB. Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bogor, Mufti Faoqi yang membacakan susunan acara rapat istimewa pelantikan.

Mufti mengatakan, susunan acara pelantikan dimulai dengan pembukaan pelantikan, pembacaan putusan Menteri Dalam Negeri RI, dilanjutkan dengan pengucapan sumpah jabatan, tanda tangan acara pembacaan sumpah dan janji, penyepatan tanda pangkat jabatan serta ditutup dengan doa.

"Kita patut bersyukur pemilihan kepala daerah di Kota Bogor berjalan aman, damai dan demokratis. Keberhasilan Pilkada menjadi catatan perkembangan demokrasi di Kota Bogor," ujar Mufti saat membacakan kata sambutan pembukaan rapat istimewa.

Pasangan Bima Arya Sugiarto dan Usmar Hariman terpilih menjadi wali kota dan wakil wali kota setelah memenangkan Pemilihan Kepala Daerah Kota Bogor yang dilaksanakan pada 14 September 2013 lalu.

Bima Arya dan Usmar Hariman menggantikan wali kota dan wakil wali kota sebelumnya yakni Diani Budiarto dan Achmat Ru'yat yang telah berakhir masa jabatannya terhitung 7 April 2014.

Usai pelantikan Wali Kota Bima Arya dan Wakil Wali Kota Usmar Hariman akan diarak dengan berjalan kaki dari gedung DPRD menuju Balai Kota menyapa masyarakat " ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Bogor, Arie S Budiraharjo, saat ditemui di sela-sela acara pelantikan, Senin.

Arie menjelaskan, arak-arakan wali kota dan wakil wali kota diiringi dengan tari-tarian Wayang Hihid dimulai dari pintu gerbang gedung DPRD menuju Balai Kota.

Arak-arakan akan menempuh jalan kurang lebih sekitar 100 meter mulai dari Kapten Muslihat menuju Jalan Juanda, "Selama arak-arakan berlangsung akan dilakukan pengalihan arus di dua jalan selama kurang lebih 30 menit," ujar Arie. (EM)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita