HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Petugas Kebersihan Ditanggerang Beli Sapu Sendiri

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 28 April 2014 | 16.46



Tanggerang, potretbogornews.com - Sejumlah petugas kebersihan pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang mengeluhkan peralatan yang kurang lengkap. Akibatnya, mereka terpaksa harus merogoh kocek pribadi untuk membeli peralatan kebersihan sendiri.


Mariyani (40), salahseorang tukang sapu yang biasa bertugas di sepanjang Jalan Taman Makam Pahlawan. Dia mengaku, setiap kali membutuhkan sapu lidi, harus membeli sendiri sebesar Rp 5.000 . Pasalnya, jika mengandalkan alat dari DKP, dia harus berebut dengan rekannya, "Memang alat disediakan, tapi selalu rebutan. Jadi kalau tidak cepet, ya tidak kebagian. Dari pada rebutan, ya terpaksa beli sendiri,kalau bisa pemerintah nyediain alat kebersihan buat kita, gratis. Jadi, saya tidak harus beli-beli terus," terangnya, Minggu (27/4)

Sebelumnya, bukan hanya sapu, para pekerja drainase juga mengeluhkan kurangnya karung-karung untuk mengangkut sampah sisa-sisa pekerjaannya. Mereka selama berbulan-bulan harus merogoh kocek sendiri untuk membeli peralatan kebersihan. Akhirnya, mereka pun menyampaikan protes kepada wali kota.

Kepala DKP Kota Tangerang Ivan Yudianto membatah soal masih adanya petugas kebersihan yang membeli alat sendiri. Alasannya, saat ini DKP telah menyediakan ratusan sapu lidi yang bisa digunakan para petugas untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari,"Kami sudah sediakan semuanya, tinggal diambil saja di kantor DKP. Kalau dulu memang iya, mereka beli sendiri. Tapi, sekarang sudah ada anggarannya ," tegasnya.

Menurutnya, anggaran yang digunakan untuk pengadaan alat kebersihan, kebutuhan penyapuan dan armada berkisar Rp 300 juta per tahun. Namun, dirinya belum bisa memastikan total penyerapan anggaran tersebut, "Itu perlu dihitung dulu berapa anggaran yang sudah terpakai. Yang pasti, saat ini DKP telah menyediakan anggaran guna keperluan peralatan keberihan,"terangnya. (IS)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita