HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Peringatan Hari Kartini Ajang Pengenalan Budaya Nusantara

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 23 April 2014 | 17.08


Kota Bogor, potretbogornews.com - Dalam rangka memperingati hari kartini ini TKIT/RA Al- Ittihaad yang berlokasi di Perumahan Pondok Aren, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, mengadakan kegiatan rangkaian acara untuk anak - anak . " berharap, anak anak siswa siswi itu dapat mengambil ajarannya dari apa yang telah di laksanakan raden ajeng kartini ". Ucap Ucu Heriyatin ka. RA. Al ittihaad. 


“ Selama ini anak-anak tidak tahu karena mereka itu ada dalam lingkungan mereka tinggal, bahwa daerah itu memiliki kebudayaan, memiliki adat istiadat, pakaiannya yang khusus, bahasanya yang khusus. Maka dengan adanya kegiatan hari kartini ini maka anak-anak dapat mengambilpelajaran dari semua rangkaian-rangkaian pelaksanaan kegiatan ini.Rangkaian kegiatannya yaitu lomba busana kemudian Karnaval, ada hadiah bagi yang juara yaitu berupa piala,” tambah Ucu heriyatin

Salah satu orang tua siswa mengatakan, “ Seneng, anak saya bisa mengikuti kegiatan hari kartini ini agar anak – anak tambah maju ”. mudah – mudahan tiap tahun di adakan jadi anak semangat terus kalau nanti ada orang tua yang masih punya anak kecil bisa datang ke sini karena setiap tahun tuh ada kegiatan peringatan hari kartini, agar anak yang daftar ke sini merasa senang. Ungkap orang tua murid mamahnya Awa. 

Dalam peringatan hari Kartini diTKIT/RA Al- Ittihaad , semua murid memakai baju dan pernak-pernik busana khas Suku – suku yang ada di Indonesia, ini menjadi pembelajaran sekaligus pengenalan tentang ke ragaman budaya luhur nusantara. (rudi/jmil)





Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita