HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pemerintah Harus Tindak Rentenir Berkedok Koprasi

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 02 April 2014 | 07.40


Bogor Kota, potretbogornews.com – Maraknya berkedok koperasi yang gentayangan ke pemukiman warga, dinilai telah meresahkan warga sekitar tersebut, seperti halnya di gang amil cimanggu Kelurahan Tanah Sareal, rentenir yang memburu calon nasabahnya selama seharian.

Siti (24) warga setempat, mengakui rentenir-rentenir yang ada di wilayahnya tersebut, melakukan pinjaman terhadap nasabahnya dengan berkedok Koperasi yang dikelola warga dengan suku bunga pinjaman hingga 60%.

Menurutnya, Pemerintah Kota Bogor seharusnya bisa mengantisipasi hal tersebut dengan menindak para pelaku ekonomi tersebut.“Saya harap pemerintah mau melaksanakan sidak ke wilayah saya ini,” seru Siti.

Sementara itu, salah seorang korban yang tidak mau di sebutkan namanya kepada potretbogor mengakui, dirinya terpaksa melakukan pinjaman uang terhadap rentenir tersebut dengan alasan tuntutan kebutuhan ekonomi,“Syarat pinjamannya itu mudah, Cuma pakai foto cofy KTP (Kartu Tanda Penduduk) saja, dan uang langsung cair,” jelasnya.

Untuk diketahui, apabila calon nasabah melakukan pinjaman uang sebesar Rp100 ribu, maka ia akan menerima sebesar Rp75 ribu berikut potongan ke anggotaan koperasi sebesar Rp25. Sementara dengan jumlah total uang yang di terimanya tersebut, nasabah, harus membayar pinjaman tersebut sebesar Rp150 ribu dengan mengangsur sebanyak 30 kali per angsuran dengan besaran Rp5 ribu.(EM)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita