HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pembangunan Ruko Sebabkan Penyempitan Sungai Cidepit

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 16 April 2014 | 21.45



Kota Bogor, potretbogornews.comBelasan warga yang tergabung dalam Komunitas Peduli Cidepit menggelar aksi demo terkait penyempitan aliran kali Cidepit anak sungai Cisadane, Rabu pagi (16/4).


Aksi demo digelar di dua tempat, yaitu lokasi pembangunan sebuah ruko di Jalan Semeru, Bogor Barat dan Balaikota Bogor, mulai pukul 09.30 WIB.

Dalam aksinya para pendemo mendesak Wali Kota Bogor baru, Bima Arya Sugiarto untuk meninjau ulang perizinan pembangunan ruko tersebut karena diduga melanggar garis sepadan sungai.

Erikso Hadiwijoyo, selaku koordinator aksi demo kepada potretbogornews, menuturkan," kondisi kali Cidepit sudah mengalami pendangkalan dan penyempitan. Penyebabnya karena menjamurnya bangunan yang didirikan di dekat aliran kali tersebut.

"Seharusnya berdasarkan aturan, bangunan hanya boleh berdiri 5 meter dari jarak sepadan sungai. Tapi, yang terjadi saat ini banyak berdiri bangunan yang dibangun di sepadan sungai," tuturnya.

Lebih lanjut Erikso menambahkan,"Akibat pembangunan yang menyalahi aturan kondisi kali Cidepit menjadi dangkal dan lebar sungainya terus menyempit, hingga dampaknya, warga Bantar Kambing, Kabupaten Bogor sudah tidak bisa menggunakan air kali Cidepit, karena kondisinya kotor," ujar Erikso.

Erikso menambahkan, aliran kali Cidepit mengalir ke wilayah Kabupaten Bogor, salah satunya Kecamatan Bantar Kambing.

Dalam aksinya, belasan warga membawa spanduk dan poster berisikan ajakan untuk menyelamatkan kali Cidepit dari kerusakan dan menuntut Pemkot Bogor untuk segera bertindak mengatasi hal itu. (Ibr)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita