HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pelantikan Walikota Bogor, Polisi Siagakan Tim Anti Teror Dan Penjinak Bom

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Jumat, 04 April 2014 | 06.40


Bogor, potretbogornews.com - Kepolisian Resort Bogor Kota akan siagakan Pasukan anti teror dan penjinak bom saat pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bogor, 7 April mendatang di Gedung DPRD Kota Bogor. Hal tersebut terungkap saat Polresta Bogor bersama unsur TNI dan Pemkot Bogor melakukan rapat koordinasi pengamanan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bogor. Dalam rapat tersebut dibahas tentang kesiapan semua unsur untuk menyukseskan agenda penting dalam sejarah Kota Bogor dengan adanya pelantikan Kepala Daerah. 


Sementara itu, Kapolres Bogor Kota, AKBP Bahtiar Ujang Purnama menjelaskan,"untuk mematangkan pola pengamanan yang akan dilakukan pada saat pelantikan sehingga akan ada kesepahaman tentang tugas masing masing institusi seperti DLLAJ, Satpol PP dan Linmas yang akan bersama TNI – Polri untuk mengamankan kegiatan tersebut,"jelasnya. 


Lanjut Kapolresta menuturkan,"Pada saatnya nanti pengamanan yang akan diterjunkan sejumlah 1.395 personil gabungan Pemkot Bogor bersama TNI dan Polri. Agar seluruh agenda pelantikan dari mulai pengaturan lalulintas sampai pengamanan di lokasi acara dan sekitarnya termasuk melakukan pengaturan tamu undangan yang diperkirakan mencapai 2000 orang. " Semua unsur sudah siap untuk melakukan pengamanan Pelantikan Walikota Bogor tanggal 7 April mendatang, dengan menyiagakan ribuang personil gabungan."Pungkasnya.

Dalam implementasi dilapangan TNI – Polri akan melakukan sterilisasi gedung DPRD Kota Bogor yang akan menjadi tempat pelantikan, sehingga Tim Penjinak Bom dari Gegana dan Tim anti teror Brimob Polda Jabar akan disiagakan. Selain itu pada pintu masuk gedung dewan akan ditempatkan pintu metal detektor untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan berupa senjata tajam atau senjata api. (SN/IB)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita