HEADLINES NEWS :
REDAKSI

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Manjakan Pelanggan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 01 April 2014 | 16.39



Kota Bogor, potretbogornews.comMenyambut HUT ke-37 dan Hari Air Sedunia ke-22 tahun 2014, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor memanjakan para pelanggan setianya. Sejumlah kegiatan menarik digelar. Termasuk diantaranya Gebyar discount bagi calon pelanggan, pemasangan baru gratis, balik nama gratis, dan sembako gratis.


HUT PDAM tahun 2014 mengambil tema “ Jaga dan pelihara bersama”. Pada puncak kegiatan, HUT PDAM Tirta Pakuan diperingati dengan Upacara Bendera. Upacara berlangsung di halaman PDAM Tirta Pakuan Jl. Siliwangi No. 121 Bogor, Selasa (1/4). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Walikota Bogor Ahmad Ru’yat. Sementara seluruh direksi dan karyawan hadir sebagai peserta upacara.

Ketua Panitia HUT PDAM Tirta Pakuan tahun 2014 H. Sidik menyebutkan bahwa aneka kegiatan tersebut dikemas dalam sebuah kegiatan akbar pengabdian keluarga besar PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Oleh karena itu, lanjut Sidik, kegiatan ini diisi berupa pemasangan baru gratis bagi satu pelanggan untuk setiap kecamatan, balik nama tanpa biaya bagi pelanggan lama, penghargaan bagi pelanggan yang dinilai patuh dalam pembayaran dan peduli terhadap adanya kebocoran. Sedangkan kegiatan yang melibatkan karyawan meliputi antara lain gerak jalan, temu pelanggan, penanaman pohon, bakti siosial dan pemberian penghargaan kepada karyawan teladan.

Wakil Walikota Bogor Achmad Ru’yat pada kesempatan itu mengatakan bahwa hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah dan sangat layak mendapatkan goresan tinta emas. “Karena kita melakukan upacara peringatan HUT. PDAM Ke – 37 dan Hari Air Sedunia Ke – 22 yang mengambil tema bagaimana membangun kebersamaan, bagaimana menjaga pola hubungan di antara karyawan dan jajaran managemen merupakan suatu hal yang sangat penting,” ingat Ru’yat.

Ru’yat juga menyampaikan apresiasi atas keberhasilan PDAM Tirta Pakuan selama ini. Keberhasilan tersebut antara lain tercapainya target sambungan pelayanan baru dan target total pelanggan yang telah mencapai angka 74,49 % layanan. Ini adalah suatu keberhasilan yang sangat membanggakan, selain bagi keluarga besar PDAM Tirta Pakuan tentunya juga bagi warga Kota Bogor. Bahkan mungkin kedepan, target 100 persen warga Kota Bogor mendapat pelayanan air bersih dari PDAM Tirta Pakuan.

Ru’yat juga berharap, terkait dengan peringatan ini dapat meningkatkan pelayanan. Karena Pemerintah Kota Bogor hadir ditengah-tengah masyarakat memiliki filosofi setidaknya untuk melakukan tiga peran, yakni peran public service (pelayanan publik), peran fungsi pembangunan dan yang ke tiga peran perlindungan.

“Dengan hal tersebut mudah-mudahan kepuasan tidak hanya dirasakan oleh para pelanggan PDAM, melainkan juga dapat dirasakan oleh para karyawan PDAM, kepuasan juga dapat dibangun didalam pola hubungan antara jajaran direksi, manajemen dan juga dengan seluruh karyawan PDAM Tirta Pakuan,” tambah Ru’yat.

Dalam kesempatan itu Ru’yat menyampaikan selamat kepada jajaran Direksi dan seluruh karyawan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor yang selama empat tahun berturut-turut telah mendapatkan predikat PDAM terbaik dari Kementrian Dalam Negeri sejak tahun 2009 – 2014. Mudah-mudahan prestasi ini dapat di pertahankan dan bahkan ditingkatkan,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Bogor Ahmad Ru’yat di dampingi Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Untung Kurniadi dan Dewan Pengawas Agus Teguh memberikan penghargaan satu motor kepada Karyawan teladan di lingkungan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor sesuai hasil verifikasi oleh Bagian SDM tahun 2014 yaitu Odih dari unit pelaksana Sub. Bagian Pengolahan. Selain itu juga kepada enam warga dari tiap Kecamatan satu penerima pemasangan baru secara gratis dan sebagai penutup rangkaian acara digelar Syukuran dan Tausyiah di Masjid Nurul Ma’i dengan penceramah K.H. Yusuf Mansur. (Sulastri/Wan PB)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita