HEADLINES NEWS :
REDAKSI

PD Pasar Pakuan Jaya Membongkar TPS Pasar Kebon Kembang

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 27 April 2014 | 08.22



Kota Bogor, potretbogornews.com - Tempat Pedagang Sementara (TPS) yang di bangun memenuhi sepanjang Jalan Dewi Sartika, Jalan Pengadilan yang diperuntukan untuk pedagang yang menghuni Gedung pasar Blok G selama masa revitalisasi, dilakukan pembongkaran oleh Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor Sabtu, 26/4. Ketika Manajeman PDPPJ tiba lokasi yang di pimpin langsung oleh Dirut PDPPJ, Ali Yusuf sempat terjadi adu argument dengan para pedagang karena pihak pedagang meminta tegang waktu pembongkaran dan jangan dilakukan hari itu.


Menurut beberapa pedagang, pembongkaran ini tidak sesuai kesepakatan ketika berdialog dengan Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman bahwa belum ada pembongkaran pada tanggal 26 April ini. Menurut pedagang tidak mungkin dikosongkan langsung malam itu semua barang dagangannya karena belum memiliki tempat dagang yang baru, pedagang meminta keringanan dari pihak manajemen PDPPJ agar tidak di bongkar dengan alasan ada orang tua dan penyakitan serta kebutuhan biaya sekolah anak-anak mereka. “Kasihanlah kami pak, berilah kami kesempatan dan gunakanlah hati nuraninya, kami perlu makan dan biaya sekolah anak,” celetuk seorang ibu ketika itu. 

Karena dalam dialog tersebut tidak menemukan kata sepakat, Dirut PDPPJ Kota Bogor, Ali Yusuf memberikan waktu 6 jam untuk mengosongkan barang dagangannya yang berada los TPS di Jalan Dewi Sartika, karena akan dilakukan pembokaran terlebih dahulu di area Borobudur dan sekitarnya. Ali Yusuf menuturkan bahwa tidak ada pembatalan pembongkaran dari Wakil Walikota dan bahkan menyeruhkan tetap dilakukan pembongkaran sesuai jadwal. “Apa perlu saya memperlihatkan pesan singkat (SMS) dari pak Usmar Bu bahwa hari ini tetap laksanakan pembongkaran,” tutur Ali Yusuf dihadapan para pedagang.

Ali Yusuf juga mengatakan bahwa para pedagang telah diberikan waktu selama seminggu yaitu dari Tanggal 19 April dan Wakil Walikota telah memutuskan agar dilakukan pembongkaran sesuai jadwal yaitu tanggal 26 April. “Kami akan tetap melakukan pembongkaran sesuai jadwal maka dari itu pihaknya memberikan waktu untuk mengosongkan barang dagangan agar segera di bongkar, bila perlu petugas K3 saya akan membantu ibu-ibu untuk embantu mengosongkan barang-barangnya,” tegasnya.

Namun para pedangan akhirnya pasrah ketika petugas melakukan pembongkaran sehingga pelaksanaan pembongkaran berjalan mulus tanpa perlawanan dari pihak pedangang. Kepada wartawan Ali Yusuf menuturkan bahwa pembongkaran ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi jalan yang selama ini di pergunakan untuk TPS, karena selama TPS berada di wilayah ini kerap terjadi kemacetan dan kesembrawutan lalulintas. “Pasar Blok G kan suda selesai di bangun dan sudah bisa ditempati, jadi sesuai kesepakatan dengan para pedagang waktu itu setelah pembangunan pasar Blok G mereka akan di kembalikan ketempat yang layak,” tuturnya. (Sumburi) 



Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita