HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pasca Pelantikan, Bima Arya-Usmar Hariman Keliling Kota Bogor

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 08 April 2014 | 13.43



Kota Bogor, potretbogornews.comWali Kota Bogor Bima Arya dan wakilnya Usmar Hariman berkeliling bersama seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk meninjau langsung kondisi kota hujan tersebut, "Kebun Raya ini merupakan etalase Kota Bogor yang harus kita jaga dan perhatikan kondisi kebersihannya dan kelayakannya," ujar Bima saat meninjau langsung Kota Bogor, Selasa (8/4).  


Dengan menggunakan satu bus pariwisata, Bima dan Usmar mengajak seluruh Kepala SKPD melihat kondisi nyata di lapangan Kota Bogor. Berbagai kritikan dan masukkan disampaikan selama dalam perjalanan yang berlangsung mulai dari Plaza Balai Kota bergerak menuju Jalan Surya Kencana.

Bima mengatakan, kondisi di sekeliling Kebun Raya Bogor sangat memprihatikan, banyak pendestrian yang bolong-bolong, begitu juga sampah dan tali rapia bergantungan di pohon-pohon.

Bima juga mengomentari persoalan arus lalu lintas di depan Bogor Trade Mall (BTM) yang sembrawut dan begitu juga di Jalan Oto Iskandar Dinata. Bima meminta Kepala DLLAJ untuk melakukan evaluasi terhadap manajemen kemacetan dan trayek di titik tersebut untuk mengurai persoalan kesembrawutan di wilayah itu.

Selain itu, Bima juga mengkritisi adanya parkir sepeda motor di depan Sekolah Dasar depan Plaza BTM. "Itu kacau sekali, ada P coret kenapa pada parkir motor disana," ujar Bima.

Kunjungan berlanjut ke Jalan Surya Kencana. Di depan Plaza Bogor dan Vihara Dhanagun, Bima menyampaikan bahwa lokasi tersebut harus menjadi prioritas untuk dibenahi karena merupakan wajah Kota Bogor. "Ini Vihara Dhanagun sangat bersejarah. Lokasi ini harus diperhatikan, sayang jika dibiarkan. Kita tata, di sini cocok dijadikan kios khusus buah," ujarnya.

Berlanjut ke sepanjang Jalan Suryakencana, Bima meminta DLLAJ untuk menyerahkan laporan pengelolaan parkir dan tarif di wilayah tersebut yang menjadi persoalan utama.

Kunjungan terus berlanjut, Bima mempertanyakan keberadaan sejumlah gedung yang tidak beroperasi dan belum selesai pengerjaannya yang terdapat di sepanjang Jalan Suryakencana.
"Saya ingin memastikan, semua perizinan harus sesuai dengan pengaturan tata ruang," ujarnya. (Ibr)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita