HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pasar Blok B Kebon Kembang Belum Layak Huni

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 30 April 2014 | 21.05



Kota Bogor, potretbogornews.com - Puluhan pedagang yang mengisi lantai Basement dan lantai dasar Pasar Blok B Kebon Kembang mendatangi kantor Balaikota Bogor Selasa (29/4) sekitar Pukul 16:00 wib untuk mengadukan bahwa seluruh area lantai Basemant dan Lantai dasar pasar yang baru di bangun oleh Pelaksana proyak PT. Javana dari Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Belum layak huni.


Kedatangan sejumlah pedagang ini untuk mengadukan bahwa sejumlah kios yang mereka tempati saat ini terdapat luapan air dari ubin (Keramik) lantai serta tembok yang berada di dinding sehingga air tergenang semata kaki orang dewasa. Menurut para pedagang, setelah hujan turun tiba-tiba rembesan air keluar dari ubin dan dinding lantai basement tersebut sampai membasahi barang dagangan yang ada dalam kios mereka.

“Kami sebelumnya sudah menyampaikan bahwa lantai dasar pasar yang baru dibangun ini belum layak di huni kepada pihak PDPPJ tetapi pihak PDPPJ tetap memaksa para pedagang yang selama ini dialokasikan mengisi sejumlah Tempat Pedangan Sementara (TPS) dipaksa dipindahkan pada Kamis tanggal 27 malam kemarin. Sekarang terbukti pak setelah kami mengisi kios-kios yang berada di lantai dasar ketika hujan air rembesan dari dinding dan lantai keluar hingga membajiri seluruh lantai yang ada,” Ujar Vilda pemilik kios nomor 281 di lantai dasar, yang diamini oleh para pedagang lain ketika itu. 

Setelah POTRET BOGOR meninjau lokasi untuk melihat kebenaran yang disampaikan olah para pedagan di lokasi memang terlihat hampir seluruh lantai basement digenangi air akibat rembesan dari dinding dan lantai. Pedagang lainnya mengatakan, bahwa pihak PDPPJ terlalu arogan dengan memaksa para pedagang pindah dari TPS kelokasi tersebut melihat kondisi pasar yang di bangun belum layak huni, terlihat dari beberapa bagian bangunan yang belum rampung. Padagang disini juga mengeluhkan infrastruktur pasar ini yang terlihat belum siap di huni, bukan hanya banjir karena banjir tetapi ventilasi udara di lantai Basement tidak ada sehingga belum tidak nyaman di gunakan. “Coba bapak lihat, kami mengada-ada atau tidak bila melihat kondisi pasar ini,” ujar salah satu pria rekanVilda yang memiliki kios wilayah itu juga.

Hal lain juda di katakana oleh Rizal pemilik Kios di lantai dasar Blok B2 nomor 134, dia menyebutkan, bahwa revitalisasi pasar ini bisa dibilang gagal karena di beberapa bagian platform kios masih terbengkalai dan terlihat kontruksi bangunan lama. “Coba bapak lihat, bagaimana kami mau nyaman berdagang bila kios yang kami miliki belum siap, sementara kami dipaksa dipindahkan untuk mengisi tempat ini. Imbasnya dari tanggal 27 hingga sekarang saya masih menganggur karena kios yang saya punya belum siap di tempati, sementara TPS yang saya tempati di bongkar agar kami semua pindah. Saya membeli pak bukan gratis, tetapi kondisinya seperti ini,” tegasnya sambil menujuk kearah atas kios milikinya yang bocor akibat rembesan air dari atas. (Sumburi) 



Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita