HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Kemacetan Jalan Raya Bocimii Akibat Pembangunan Jembatan Belum Rampung

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 13 April 2014 | 20.02

Bogor, potretbogornews.com - Hampir beberapa bulan terakhir penumpukan kendaraan di Jalan Raya Bogor Sukabumi (Bocimi) sudah menjadi pemandangan yang lazim, hal ini disebabkan oleh pembangunan jembatan Caringin yang menghubungkan Kecamatan Caringin dan Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor yang hingga saat ini belum rampung. Jalur ini pula merupakan jalur tersibuk yang dilalui kendaraan dari Jakarta dan Bogor menuju Sukabumi, pasalnya kendaraan yang di dominasi kendaraan bertonase besar ini harus rela antri melintasi jembatan karena hanya di buka satu jalur, alhasil kendaran baik dari arah Sukabumi maupun Bogor terjadi antrian panjang hingga puluhan kilometer.


Pantauan Potretbogornews di lapangan pada Sabtu malam (12/4) terlihat antrian kendaraan sejak dari pintu tol Ciawi hingga wilayah Caringin, begitupun sebaliknya hingga pasar Cigombong. Disamping kendala pembangunan jembatan kemacetan di wilayah ini juga di sebabkan oleh beberapa ruas jalan di wilayah ini yang kondisinya rusak parah dan berlubang, bahkan malam itu sempat terjadi insiden tabrakan beruntun antara truck tronton dan mobil pengangkut BBM. 

Menurut beberapa warga yang di temui dilapangan mengatakan bahwa kejadian ini sudah berlangsng lama dan sudah mennjadi pemandangan yang tidak asing, hal ini bertambah parah pada siang hari dimana aktivitas masyarakat di wilayah ini meningkat. “Tolong di ekspos pak, kami sudah lelah dengan kondisi seperti ini setiap hari, masa pembangunan jembatan 1 tahun belum kelar juga. Apa anggarannya kurang?,” cetus warga kepada Potretbogornews dilokasi ketika mengambadikan gambar jembatan tersebut.

Bahkan salah satu pedangan di wilayah ini menuturkan bahwa, kemacetan ini hingga sampai sejak sore hingga pagi hari. “Biasanya para sopir sambil menunggu antrian melintasi jembatan mereka sampai ketiduran, namun jam segini (pukul 20:30 wib) Angutan Umum sudah jarang beroperasi karena mereka memilih masuk garasi karena menurut para sopir akan percuma terus beroperasi namun tidak ada penumpang dan menghabiskan waktu di jalan. Bahkan menurutnya untuk menempuh jarak dari Sukasari ke Cicurug bias memakan waktu hingga 4 jam lebih,” tutur pedagang tersebut seolah menirukan keluhan sopir angkot. (Sendi/Sumburi) 
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita