HEADLINES NEWS :
REDAKSI
Home »

Garuda KPP-RI Kota Bogor, Tolak Proyek MP3EI

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 23 April 2014 | 06.59



Bogor, potretbogornews.com - Bertepatan dengan hari bumi 22 April 2014 Mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dalam Kesatuan Penerus Perjuangan Republik Indonesia (Garuda KPP-RI) Kota Bogor, melakukan aksi damai dikawasan tugu kujang, Jalan Raya Padjajran Kota Bogor, Selasa (22/4). 


Dalam orasinya mereka menolak keras pembentukan proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3I) yang saat ini sudah berjalan dan telah di sahkan oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada saat kegiatan sidang APEC di Nusa Dua, Bali.

"Proyek tersebut merusak lingkungan hidup masyarakat sekitar dan harus dikaji ulang akibat atau dampak kegiatan yang Eksploitatif dan perusakan lingkungan yang dilakukan oleh para elit yang dilandasi pembangunan yang bersifat modern, dengan banyaknya pabrik dan industri infrastuktur yang berakibat akan terjadinya bencana yang tidak dapat dihentikan dalam beberapa dekade kedepan, bencana berupa bangkrutnya bumi akibat akumulasi surplus dan ekploitasi berlebihan",ungkap Ardian Bakhri Lubis, dalam orasinya.

Dalam hal tersebut menurut para demonstran, kepemimpinan SBY di nili kapitalis dan tidak melindungi rakyat, dan dalam hal ini agar pemerintah menghentikan proyek MP3I yang merugikan rakyat dan akan mengeruk isi bumi, Dengan berkurangnya luas hutan di Indonesia akibat dampak dari pembangunan baik dari Pabrik, Industri Infrastuktur, serta pembuatan jalan hingga tenggelamnya pulau pulau yang dijadikan tambang dan ekplorasi oleh orang orang yang mengabaikan lingkungan. Hingga merubah pola pikir masyarakat dipedesaan terhadap kelestarian lingkungan, serta semakin banyaknya pengangguran.

Usai berorasi, para demonstran tersebut melakukan kegiatan mencabut paku-paku yang tertancap di pohon pohon yang ada di sepanjang Jalan Padjajaran.

Adapun maksud dan tujuannya cabut paku tersebut menurut Ardian,"ini sebagai bukti kepedulian kita terhadap lingkungan yang telah di rusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Maka dari itu kami dari Garuda KPP-RI sangat menyayangkan apabila ada oknum yang merusak lingkangan khususnya di Kota Bogor,"pungkasnya. (Ibrahim

)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita