HEADLINES NEWS :
REDAKSI

DKP Kota Bogor Pangkas Pohon Tua Di Beberapa Ruas Jalan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 20 April 2014 | 19.35



Kota Bogor,  potretbogornews.com -  Sejumlah pohon tua di beberapa ruas jalan di Kota Bogor yang rawan tumbang dipangkas, Minggu (20/4). Dikhawatirkan pohon-pohon tersebut akan tumbang dan mencelakai pengguna jalan saat hujan disertai angin kencang.



Menurut Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor, selaian rawan tumbang, pohon-pohon tersebut menutupi Penerang Lampu Jalan (PJU) sehingga kondisi jalan pada malam hari menjadi gelap, “Kebanyakan pohon-pohon yang kita pangkas itu berusia di atas 30 tahun yang mudah tumbang saat ditiup angin kencang seperti saat ini” katanya.

Disebutkannya, sejumlah ruas jalan yang terdapat pohon rawan tumbang misalnya di Jl. Bangbarung, Padjajaran, Ahmad Yani, Pemuda, dan Jl. Dadali, “Pemangkasan dilakukan sejak Kamis dan Minggu ini terahir kita pangkas di sekitar Masjid Agung Kota Bogor di Jl. Padjajaran,” katanya.

Dari sekitar 60 pohon yang dipangkas, 12 di antaranya telah mati, seperti di Jn. Bangbarung dan RE Martadinata. “Kondisinya sudah sangat keropos sehingga harus segera ditebang,” urainya.

Selama tahun 2012 ini, puluhan belasan pohon telah tumbang akibat hujan disertai angin. Meski tidak ada korban jiwa, beberapa kendaraan rusak tertimpa pohon tumbang.

Bahkan, arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan yang pohonnya tumbang pun juga tidak terhindari, “Kita terus lakukan langkah antisipasi dengan terus menebangi pohon yang sudah tua atau memangkas ranting pohon yang kira-kira rawan patah ke jalan,” ujarnya. (Ibrahim)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita