HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Dinkes Kota Bogor Sosialisasi Bahaya DBD

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 23 April 2014 | 17.27



Kota Bogor, potretbogornews.com - Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor (Dinkes) Rubaeah, menggelar konferensi pers terkait langkah penanggulangan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), di Jalan Gagalur, Kota Bogor. Kegiatan sosialisasi penanggulangan DBD dilakukan secara serentak di beberapa titik di Kota Bogor yang melibatkan jajaran Dinkes, kelurahan dan kecamatan se Kota Bogor. Rabu (23/4) 



Menurut data Dinkes, hingga saat ini tercatat pasien dengan penyakit demam berdarah di Kota Bogor mencapai 500 jiwa, ”Semoga adanya kegiatan serentak pemberantasan sarang nyamuk di Kota Bogor ini dapat mencegah kenaikan jumlah pasien demam berdarah,” kata Rubaeah seperti dikutip dari heibogor.com.

Rubaeah menekankan bahwa penyakit DBD bisa menyerang siapa saja, bahkan dimana saja. Oleh karena itu, antisipasi dini menjadi keharusan bagi segenap lapisan masyarakat agar terhindar dari penyakit yang cukup berbahaya ini.

Seperti diketahui, Wali Kota Bogor Bima Arya, saat ini dirawat di RS BMC karena menderita DBD. Momen ini setidaknya menjadi momentum meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya DBD, ”Ciri-ciri orang yang terkena penyakit demam berdarah adalah dia mengalami panas yang tinggi hingga 40 derajat celcius hingga lebih dua hari. Namun pemeriksaan yang dibantu alat bernama NS One dapat mempercepat terdeteksinya penyakit demam berdarah,” jelas Rubaeah. (Sulastri/Wan PB)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita