HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Artis Di DPR Harus Vokal

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Jumat, 25 April 2014 | 08.43

Artis berhasil jadi anggota DPR, sesungguhnya hanya disambut gembira oleh keluarga dan orang-orang yang ngefans padanya. Rakyat secara umum justru kecewa, karena dalam prakteknya selama ini politisi dari artis kebanyakan tidak bunyi, jika tak mau disebut gagu. Akhirnya rakyat hanya bisa berharap, para artis politisi baru di Senayan ini tidak ikut-ikutan gagu sebagaimana para pendahulunya.


Nawaitunya parpol menggandeng artis jadi Caleg, sebetulnya hanya untuk menaikkan elektabilitas partai saja. Soal mutu mereka, bodo amat bagi parpol pengusung. Bukti nyata pada DPR priode 2009-2014, artis yang kelihatan hanyalah Tantowi Yahya, Nurul Arifin, Rieke Diah Pitaloka, dan Dedi Gumelar. Lainnya seperti Eko Patrio dan Nurul Komar, nyaris tak terdengar. Apa lagi Jamal Mirdad, dan Primus Yustisio, rakyat banyak yang bilang, ”Lho ternyata mereka anggota DPR ta?”

Pemilu Legislatif 9 April kemarin, telah menjadi ”pengadilan” rakyat atas wakil mereka di DPR. Tapi ironisnya, artis yang bunyi seperti Nurul Arifin malah gagal kembali ke Senayan. Sebaliknya, sejumlah politisi artis yang ada dan tiada di Senayan, malah kembali lagi seperti: Jamal Mirdad, Eko Patrio, Primus Yustisio.

Kini muncul artis menjadi politisi baru seperti: Desy Ratnasari, Ikang Fauzi, Anang Hermansyah, Nico Siahaan, Luki Hakim, Jeremia Thomas. Semoga saja mereka tidak ikut-ikutan gagu seperti pendahulunya. Yang omongannya dikutip pers hanya ketika melayat rekan meninggal, ngomong bla bla…..tentang kesannya pada almarhum.

Andaikan mereka jadi gagu di DPR, ya maklumlah, mereka memang politisi karbitan, yang sebelumnya tak pernah jatuh bangun dalam partai. Mereka dipilih hanya sekedar untuk mendongkrak perolehan suara partai, itu saja. Akhirnya, tugas kedewanan yang mustinya harus dipegang oleh para ahlinya, justru jatuh pada mereka yang baru blajaran.

Anggota DPR adalah penyambung lidah rakyat. Mereka harus vokal membawa suara rakyat, bukannya diem terima fasilitas dan tiap bulan gajian Rp 50 juta. Sayang artis yang biasa sangat mahir olah vokal (nyanyi), tapi tak lagi vokal di Senayan. (Red)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita