HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Walikota Bogor Sampaikan Bela Sungkawa Kepada Keluarga Longsor

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 04 Maret 2014 | 14.43


Kota Bogor, potretbogornews.com - Walikota Bogor Diani Budiarto menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban longsor di Kampung Ampera Kelurahan Empang Kecamatam Bogor Selatan Kota Bogor. “ Kami menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban meninggal,”kata Diani saat meninjau lokasi longsor di Kampung Ampera, “ Senin (3/2).


Menurut Diani, pihaknya telah berkali-kali meminta warga yang menempati daerah rawan longsor untuk pindah ke lokasi yang lebih aman. “ Kami telah telah menawarkan kepada warga yang menempati lokasi rawan longsor untuk mau pindah Rusunawa, “ kata Diani. 


Musibah longsor yang terjadi Minggu (2/2) malam, telah menewaskan empat warga Kampung Ampera Kelurahan Empang Kecamatan Bogor Selatan, Mereka merupakan satu keluarga terdiri atas bapak, ibu, dan dua anak, masing-masing bernama Supian Eman (30), Supiyah (27) dan kedua anakanya bernama Ihsan (8) dan Lutfi (5). 

Proses evakuasi keempat korban berlangsung cukup lama sejak longsor terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, Korban pertama yang ditemukan adalah Supian pada pukul 22.00 WIB, dalam kondisi tidak bernyawa. Disusul ketiga korban lainnya yang ditemukan pada pukul 02.00 WIB. 

Camat Bogor Selatan Herry Karnadi mengatakan, berkat upaya tim SAR dibantu warga proses evakuasi korban berhasil dilakukan hingga pukul 02.00 WIB, Senin (3/2) dini hari. Menurut Herry, lamanya proses evakuasi karena faktor cuaca yang masih hujan pada Minggu malam, dan timbunan longsor yang cukup banyak sehingga menyulitkan petugas. Korban telah dimakamkan di TPU Dreded dan semua biaya pemakaman ditanggung Pemerintah Kota Bogor. Kami juga telah mengirimkan bantuan tanggap darurat, “ kata Herry. 

Sementara itu informasi yang diperoleh dilokasi kejadian menyebutkan, peristiwa tebing longsor terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Bogor. "Sekitar pukul 19.00 WIB, saat hujan lebat tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan tebing yang ada di belakang rumah roboh dan menimpa rumah pak Eman," ujar salah satu warga. (Sulastri) 


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita