HEADLINES NEWS :
REDAKSI

PM Malaysia: Pesawat Hilang, Tak Ada Penumpang yang Selamat

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 25 Maret 2014 | 07.27


Kuala Lumpur, potretbogornews.com - Perdana Menteri Malaysia mengumumkan berdasarkan analisa terbaru harus disimpulkan bahwa penerbangan pesawat MH370 telah berakhir di bagian selatan Samudra Hindia.Najib Razak mengatakan Malaysia Airlines telah memberitahu keluarga 239 penumpang dan awak pesawat.


Razak tidak mengatakan bahwa kepingan pesawat telah ditemukan. Ia mengatakan bahwa “analisis baru” dari data satelit Inggris menjadi landasan untuk menyimpulkan bahwa perjalanan pesawat tersebut berakhir di lautan tersebut.

Tim pencari dari Australia dan China telah berusaha menemukan tanda-tanda pesawat Malaysia Airlines itu di Samudera Hindia bagian selatan dan telah melaporkan bahwa mereka mungkin melihat puing-puing dari pesawat tersebut.

Petunjuk terbaru keluar di saat Amerika Serikat bersiap untuk mengirim perangkat khusus untuk membantu pencarian kotak hitam pesawat.

Pada konferensi pers yang berlangsung di Kuala Lumpur, aparat mengatakan pesawat Australia melihat dua obyek di dalam daerah target pencarian: satu bundar dan berwarna abu-abu, dan satunya lagi kota berwarna oranye.

Perdana Menteri Australia Tony Abbot sebelumnya mendeskripsikan penemuan tersebut sebagai “signifikan” dalam pencarian pesawat penerbangan MH370 dengan 239 penumpang dan awak, dengan tujuan Beijing, “Telah ada tiga perkembangan signifikan – gambar satelit baru dari China, mengindikasikan bahwa setidaknya sebuah obyek besar konsister dengan obyek yang telah sebelumnya ditemukan yang saya laporkan kepada parlemen Australia pekan lalu,” ujar Abbott.

Di tengah cuaca buruk, pencarian hari Senin mencakup tak kurang dari 70.000 kilometer persegi. Otoritas Keamanan Maritim Australia mengatakan 10 pesawat diberangkatkan dari Australia, Selandia Baru, China, Jepang dan Amerika Serikat.

Sebelumnya BBC melihat pesan pendek yang dikirimkan keluarga menyatakan “tidak diragukan lagi” pesawat hilang dan tidak ada korban selamat. Penerbangan MH370 hilang setelah lepas lepas landas tanggal 8 Maret, dalam rute dari Kuala Lumpur menuju Beijing.

Pengumuman PM Najib Razak dikeluarkan sementara pencarian internasional memasuki hari kelima di bagian selatan Samudra Hindia.

Berdasarkan analisa terbaru Badan Penyelidikan Kecelakaan Udara Inggris dan Inmarsat, perusahaan Inggris penyedia data satelit, “telah menyimpulkan MH370 terbang sepanjang koridor selatan dan posisi terakhirnya adalah di tengah tengah Samudra Hindia, bagian barat Perth,” katanya.

“Ini adalah daerah terpencil, jauh dari tempat pendaratan. Karena itu dengan kesedihan dan penyesalan mendalam, menurut data terbaru, penerbangan MH370 dinyatakan telah berakhir di Samudra Hindia bagian selatan,” kata Najib.(bbc)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita