HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Peran Pemuda Sangat Penting Dalam Mensukseskan Pileg 2014

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 30 Maret 2014 | 07.47



Kota Bogor, potretbogornews.com - Pelaksanaan Pemilihan Umum Calon anggota legislative (Pileg) tahun 2014 merupakan tolak ukur dalam menentukan arah pembangunan bangsa Indonesia disegala bidang di tentukan, dan peran pemuda sebagai generasi penerus perjuangan bangsa sangat di butuhkkan dalam mensukseskan persta demokrasi yang tidak lama lagi akan berlangsung yaitu tanggal 9 April 2014 mendatang. Dalam Menyikapi hal ini Perhimpunan Mahasiswa Katorik Republik Indonesia (PMKRI) Cabag Bogor Santo Joseph A Cupertino menggelar diskusi public dengan mengusung tema “Partisipasi Pemuda Di Pemilu 2014) yang berlangsung di Aula Kantor Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor yang di hadiri oleh Ketua KNPI, Hasbulloh dan perwakilan dari KPUD Kota Bogor, Bambang, Sabtu (29/3). 


Menurut Ketua KNPI Kota Bogor, Hasbulloh pemuda harus berpartisipasi aktif untuk sama-sama mengawal jelannya pemilu baik dari masa kampaye hingga akhir penghitungan suara nanti, dan dirinya menyambut positif kegiatan yang digagas oleh PMKRI karena sangat dibutuhkan untuk memberikan wawasan dan pendidikan politik guna menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan selama berjalannya proses demokrasi ini. “Saya menyabut baik kegiatan PMKRI yang mau perduli terhadap proses demokrasi karena mereka merupakan perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia yang sedang menuntut Ilmu di berbagai perguruan tinggi di Bogor. KNPI ini merupakan milik pemuda, maka siapapun pemuda yang memiliki kegiatan yang positif saya selelu menanggapi dengan positif,” ujar Hasbulloh.

Sementara itu, Perwakilan dari KPUD Kota Bogor memaparkan tata cara pelaksanaan pemilu bagi mahasiswa di luar daerah yang sedang menuntut ilmu di Bogor, Bambang mengatakan, para mahasiswa tersebut tetap dapat menggunakan hak pilihnya dengan cara pihak kampus berkoordinasi data mahasiswa luar daerah untuk diserahkan ke KPUD dan dari KPUD akan memberikan A5 sebagai bukti mereka untuk memberikan hak suaranya di TPS yang telah ditentukan. “Bagi mahasiswa di luar daerah tetap dapat memberikan hak pilih, saat ini yang sudah berkooardinasi dengan KPUD Kota Bogor yaitu Universitas Ibnu Khaldun (UIK) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) namun untuk Universitas Pakuan (Unpak) belum berkoordinasi mungkin besok atau lusa,” Kata bambang. (Sumburi)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita