HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pemberdayaaan Generasi Muda Melalui Sektor Formal dan Usaha Mandiri

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 17 Maret 2014 | 22.20



Kota Bogor, potretbogornews.com - Melihat sisi kehidupan masyarakat perkotaan dimana generasi mudanya sebenarnya banyak yang memiliki potensi yang mumpuni diberbagai bidang, baik itu untuk sektor bisnis, Pengelolaan usaha dengan mengandalkan kreativitas yang dimiliki maupun tingkat pendidikan yang seharusnya dapat menjadi referensi untuk mendapatkan kesempatan kerja di sektor formal maupun usaha mandiri.


Hal ini kebanyakan terbentur dengan permodalan dan akses informasi serta pemahaman yang mengarah kepada kegiatan tersebut sehingga sehebat apapun kerativitas atau keahlian seseorang jika kesempatan belum tersedia dibeberapa sektor diatas tetap akan terasa percuma. Demikian diungkapkan Taufik Syam Politis Partai Gerindra yang memiliki usaha percetakan Jalan Raya Karadenan,Kampung Pangkalan I, Kedung Halang Kota Bogor ini.

Dirinya saat ini sengaja membuka peluang itu dengan membuka cabang di beberapa titik guna menyerap tenaga kerja khusus di bidan desain grafis, dengan begitu keahlian yang dimiliki dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan nilai tambah ekonomi. Pria yang kini mengikuti pertarungan politik dalam Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pileg) DPRD Kota Bogor daerah Pemilihan Bogor utara ini mengatakan, keinginannya untuk menjadi anggota DPRD Kota Bogor tidak lain guna mendapatkan kesempatan dalam menyampaika aspirasi masyarakat terutama yang bergerak di bidang perdagangan dan perindustrian sehingga mampu mendororng perekonomian masyarakat khususnya wilayah Bogor Utara dan Kota Bogor umumnya. “Sebenarnya banyak yang bisa dilakukan untuk mengembangkan potensi generasi muda dari berbagai bidang sesuai keinginan dan keahliannya, seperti yang senang di budidaya ikan bisa kita dorong kearah sana begitupun dengan bidang lainnya,” tuturnya. 

Dengan menggunakan Partai Gerindra sebagai kendaraan politiknya untuk mewakili masyarakat Kota Bogor Utara, karena saat ini menurutnya partai yang memiliki Visi Misi yang sesuai dengan keinginannya. “Sebelum saya memutuskan untuk memilih Partai Gerindra sebagai kendaraan politik saya, saya sudah mempertimbangkan dengan matang dan mempelajari seluk beluknya sehingga ketika saat ini berada didalamnya sudah memahami,” pungkasnya. (Sumburi)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita