HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pembekalan Muspida Kepada Muspika

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 20 Maret 2014 | 18.48


Kota Bogor, potretbogornews.com - Menuju Pemilu Legislatif 2014, Polres Kota Bogor menggelar sosialisasi pengamanan Pemilihan Umum Legislatif tahun 2014 di Gedung Kemuning Gading, Jalan Kapten Muslihat Kota Bogor pada Rabu (19/3).




Acara yang mengambil tema “Pembekalan Muspida Kepada Muspika, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah se-kota Bogor” tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, mewakili Walikota Bogor.

Turut hadir dalam eksempatan tersebut Kapolres Bogor Kota, Bahtiar Ujang Purnama, serta Kepala Staff Komando Militer Kodim 0606 Kota Bogor, Purnomo. 

Dalam sambutan yang dibacakan Ade, Walikota Bogor mengimbau aparatur agar dapat membantu terlaksananya pemilihan umum yang aman dan kondusif. “Seyogyanya aparatur dari Tentara Nasional Indonesia(TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan aparatur Pemerintah Daerah dapat menjaga kestabilan situasi di masyarakat selama Pemilihan Umum Legislatif tanggal 9 April mendatang,” urainya. 

Selain itu menurutnya masyarakat perlu mendapatkan kebebasan untuk menentukan pilihannya dan tidak terimidasi salah satu caleg atau partai tertentu.

Sedangkan Kapolres Bogor Kota, Bahtiar Ujang Purnama, menyampaikan agar seluruh wilayah hukum Polres Bogor dapat mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif yang didukung kegiatan represif, kuratif dan rehabilitasi guna mengamankan setiap tahapan inti Pemilu 2014.

Tahapan ini dimulai sejak masa kampanye, masa tenang, pemungutan suara dan penghitungan suara, sampai penetapan hasil Pemilu, penetapan kursi dan calon, hingga pengucapan sumpah janji/ pelantikan, “Ini ditujukan dalam rangka mewujudkan situasi kamdagri yang kondusif dan kamseltibcar lantas,” tandasnya. 

Selama proses pemungutan suara nanti, akan diturunkan 1070 personil Kepolisian yang bertugas mengawal Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bogor. “Dari sejumlah 2014 TPS yang ada di Kota Bogor, masing-masing akan dikawal 2 orang personil,” lanjut Bahtiar. 

Melalui kesempatan tersebut Kepala Staff Komando Militer Kodim 0606 Kota Bogor, Purnomo, berharap agar dapat terus dilakukan koordinasi dengan KPU mengenai jadwal kampanye. Hal ini tidak lain sebagai tindakan antisipasi keamanan agar tidak terjadi bentrok antar massa pendukung caleg atau partai, “Keterlibatan TNI dalam Pemilihan Umum 2014 ini selalu netral dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah bersama Polri,” tegasnya. (sulastri)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita