HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pejabat di Kota Bogor akan Dievaluasi

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 25 Maret 2014 | 19.29


Kota Bogor, potretbogornews.com -  Untuk melakukan penilaian dan evaluasi jabatan, para pejabat di di lingkungan Pemerintah Kota Bogor akan di evaluasi. Para pejabat struktural dan fungsional akan dievaluasi pekerjaan mereka untuk mendorong kualitas kerja.


Walikota Bogor Diani Budiarto mengatakan bahwa evaluasi jabatan sangat penting dilakukan. Dengan demikian, para pejabat dapat memahami makna dari jabatan yang menjadi elemen organisasi pemerintah.

Hal diatas dikatakan oleh Walikota Bogor dalam sambutan tertulisnya sewaktu membuka Workshop Evaluasi Jabaan. Sambutan Walikota disampaikan oleh Seretaris Daerah Kota (Setdakot) Bogor Ade Sarip Hidayat, Senin (25/3).

“Evaluasi ini dilakukan terhadap jabatan dan bukan terhadap pejabatnya, yang ditujukan untuk memperoleh dasar atau basis data yang dianggap adil untuk membuat peringkat jabatan atau pekerjaan yang ada di lingkup organisasi pemerintah,” kata Diani.

Lanjut Diani, sebab pada dasarnya evaluasi ini dilakukan untuk membandingkan berat atau ringannya semua pekerjaan jabatan yang ada. Kegiatan membandingkan tersebut dilakukan dengan memberi bobot pada suatu pekerjaan jabatan dengan mempergunakan ukuran atau kriteria yang ditetapkan terlebih dahulu.

Diani mengatakan bahwa evaluasi jabatan berbeda dengan analisis jabatan karena pada dasarnya analisis jabatan adalah kegiatan yang dilakukan untuk memperoleh informasi tentang jabatan yang lengkap dan akurat, yang kemudian dimanfaatkan sebagai dasar melaksanakan evaluasi jabatan.

“Sementara evaluasi jabatan akan menghasilkan klasifikasi jabatan, nilai bobot jabatan, desain jabatan dan pola karir. Hasil evaluasi tersebut dapat dimanfaatkan sebagai bahan penyusunan kebijakan pemberian tambahan penghasilan, tunjangan kinerja dan lain sebagainya,” jelas Diani.

Diani berharap agar kegiatan evaluasi jabatan ini bisa segera dilaksanakan di lingkungan Pemerintah Kota Bogor. Karena selain kegiatan ini memang merupakan suatu tugas yang wajib dilaksanakan, juga karena manfaat dari hasil evaluasi ini sangat besar untuk mendorong peningkatan kualitas kinerja.

“Untuk itu maka diharapkan seusai workshop ini bisa segera dibentuk sebuah tim kerja yang akan melakukan evaluasi pada seluruh jabatan yang ada pada organisasi Pemerintah Kota Bogor,” harap Diani.

Bagian Organisasi Setdakot Bogor mengadakan Workshop Evaluasi Jabatan. Workshop diselenggarakan di Ruang Rapat I Balaikota Bogor. Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Bogor Ida Priatni, SH menyampaikan, Workshop Evaluasi Jabatan berlangsung selama 2 hari, 24-25 Maret 2014. Workshop diikuti sekitar 100 peserta dari, Ka Sub Bag Umum, dan Kepegawaian atau Ka Sub Sub Bag TU atau Ka Sub Bag yang mengelola Kepegawaian ditiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Bogor.(Sulastri)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita