HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Parkir Sembarang Tempat Pemicu Kemacetan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 31 Maret 2014 | 07.43


Kota Bogor, potretbogornews.com - Kemacetan parat terjadi pada hari Minggu 30 maret 2014, kemacetan ini terjadi dari pintu keluat Tol Jagorawi hingga menuju jalan Pajajaran dan pertigaan lampu Ekalokasri Plasa yang didominasi kendaraan plat B, yang masuk wilayah Kota Bogor menuju beberapa tempat wisata di Kota Bogor.


Selain meningkatnya volume kendaraan yang memenuhi hampir seluruh ruas jalan, kemacetan ini juga di picu akibat banyaknya parker liar yang berada di sepanjang tempat perbelanjaan, restoran dan rumah makan yang berada di sepanjang jalan Pajajaran. Hal ini pula di tambah dengan sopir Angkutan Kota (Angkot) yang menaik turunkan penumpang sembarangan. 

Kemacetan ini terjadi dari depan Botani Square sampai sukasari ini sangat meresahkan masyarakat, imbas dari kemacetan ini merugikan semua pihak sebagai pengguna jalan hari itu, baik sopir angkot itu sendiri maupun penumpang. Akibat dari kemacetan tersebut menjadikan jarak tempuh dari Warung Jambu hingga Pertigaan Sukasari membutuhkan waktu 1.5 jam hingga 2 jam di banding dalam keadaan normal. 

menurut sopir angkot 09 yg jurusan warung jambu-sukasari mengatakan, dirinya sudah 3 kali pulang pergi dari Sukasari-Warung Jambu tetapi macet belum terurai malah semakin parah Masih saja macet parah, hal ini di sebabkan banyaknya kendaraan pribadi dan kendaraan roda dua yang sedang melakukan liburan di kota bogor ini,” ujar sopir.

Penumpang angkutan pun geram dengan macet tersebut, menurut penumpang yang di jumpai sumber dalam angkutan bertutur "sudah satu jam lebih di dalam angkutan ini namun belum sampai juga ketempat tujuan karena macetnya begitu parah,” tukas penumpang yang sebagian memilih turun di tengah jalan karna sudah tidak tahan lagi dengan panasnya di dalam angkutan tersebut..

Saat Macet tersebut tak ada satupun petugas/polisi yang menertibkan atau mengamankan nya, penumpangpun menyayangkan hal ini. “Polisi pada kemana yah kalau hari libur gini kok pada gak ada, padahal sudah tahu Kota Bogor di hari libur volume kendaraan sangat padat tetapi tidak ada yang bertugas satupun mengatur lalulintas,” tutur penumpang. (Mul/Sumburi).
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita