HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Masyarakat Kecamatan Dramaga, Antusias Saksikan Pagelaran Wayang Golek

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 23 Maret 2014 | 06.18


Kab.Bogor, potretbogornews.com - Dalam rangka program pelestaian kesenian daerah Jawa barat (Sunda), khususnya wayang golek, Dinas Kebudayaan dan Pariwisaata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, menyelenggarakan pagelaran wayang golek. 
Acara yang di selenggarakan di halaman kantor kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Sabtu (22/13) malam. 


Pagelaran wayang golek yang menghadirkan dalang muda yang masih duduk di bangku SMA Armanda Sunarta, binaan dalang senior Toto Sunarta dari sanggar Giri Kancana, Kecamatan Nanggung, dengan mengangkat lakon Prabu Anom Wisnu Murti, cukup menarik perhatian warga masyarakat setempat yang begitu antusias untuk menyaksikan pagelaran tersebut, baik dari kalangan anak-sanak, remaja, dewasa hingga orang tua.

Selain dihadiri oleh Camat Dramaga, Drs. Baehaki, Kapolsek Dramaga Kompol Saepudin Gayo, serta Danramil Ciomas, Acep komarudin. 
Turut hadir pula Wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor. Dalam pembukaan acara tersebut, Camat Dramaga, Baihaki mejelaskan kepada masyarakat yang hadir,"Selain sebagai hiburan, dalam wayang banyak filsafah hidup dan prilaku yang dapat dipelajari dari nenek moyang yang di tuangkan dalam wujud wayang golek, untuk lebih menjaga budi pekerti, jati diri, cara hidup bermasyarakat serta bernegara yang baik, yang perlu dicontoh,"jelasnya.

Menurut Anni, yang mewakili Kasie Kesenian dari Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Bogor, menerangkan," Selain di Kecamatan Dramaga, acara ini akan terus diselenggarakan di empat Kecamatan di Kabupaten Bogor, diantaranya, Kecamatan Taman Sari pada tanggal 29 maret mendatang, serta tanggal 12 April di Kecamatan Caringin, dan yang sudah diselenggarakan sebelumnya pada tanggal 5 maret yaitu, di Kecamatan Cariu. (Ibr/Sum).
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita