HEADLINES NEWS :
REDAKSI

KPU Kota Bogor Musnahkan 3701 Surat Suara Yang Rusak

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 24 Maret 2014 | 06.32



Kota Bogor, potretbogornews.com -   KPU Kota Bogor musnahkan ribuan lembaran surat suara yang rusak dengan cara di bakar, Minggu (23/04). Pemusnahan dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan dalam pelaksanaan Pemilihan Legislatif yang digelar pada tanggal 9 april Mendatang.


Hadir dalam acara tersebut, ketua KPU, Undang Suyatna, Asisten Tata Praja Setda Kota Bogor, Edgar Suratman, Kapolres Kota Bogor, AKBP Baktiar Ujang Purnama,dan jajaran Muspida Kota Bogor dan jajaran KPU Kota Bogor.

Komisioner Devisi Logistik KPU Kota Bogor, Edi Kholki Zaelani menyampaikan kriteria lembaran surat suara yang dimusnahkan adalah yang rusak atau cacat fisiknya misalnya robek atau gambarnya tidak jelas, "sejak dilakukan penyortiran dan pelipatan surat suara selama 10 hari, terdapat 3701 lembaran surat suara yang rusak dari total 2.717.781 lembaran surat suara" ujarnya.

Menurutnya, pemusnahan surat suara ini sudah dilaporkan ke KPU Pusat dan disaksikan oleh penegak Hukum, "hal ini dilakukan agar surat suara tersebut tidak disalahgunakan oleh salah satu calon legislatif" tandasnya.

Ditambahkan Edi, lembaran surat suara yang rusak akam secepatnya di ganti dengan yang baru oleh percetakan dalam waktu dekat, karena harus sesuai dengan jumlah daftar pemilih tetap.

Pemilih tetap yang ada di Kota Bogor untuk pemilihan legislatif tahun 2014 berjumlah 673.114 dengan rincian pemilih pria sebanyak 339.214 orang dan perempuan berjumlah 333.900 orang. (Sulastri)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita