HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Kota bogor dapat bantuan bencana dari YMBI

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 08 Maret 2014 | 08.05

Kota Bogor, potretbogornews.com - Yayasan Mitigasi Bencana Indonesia (YMBI) Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan penanganan bencana kepada Pemerintah Kota Bogor setelah peristiwa longsor di Kecamatan Bogor Selatan yang menewaskan hingga lima orang. "Bantuan ini sangat berarti terutama bagi warga Kota Bogor yang terkena musibah," ujar Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bogor Erna Hernawati, usai penerimaan bantuan dari YMBI Jawa Barat, Rabu.


Bantuan berupa keperluan dasar seperti sandang, pangan dan obat-obatan sebanyak satu truk dan satu mobil boks diserahkan YMBI Jawa Barat langsung ke Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi sebagai pihak yang berwenang dalam penyaluran bantuan kebencanaan, "Bantuan yang telah diterima ini untuk selanjutnya akan diserahkan ke korban bencana alam longsor yang terjadi Minggu (2/3) kemarin di Kecamatan Bogor Selatan," ujar Erna.

Erna mengatakan, Pemerintah Kota Bogor telah menyediakan dana untuk penanggulangan bencana, khususnya penyediaan kebutuhan dasar korban bencana pada saat kejadian.

Akan tetapi, lanjut Erna, dengan intensitas bencana yang sering terjadi pada akhir-akhir ini terutama sepanjang 2014 membuat kekhawatiran akan ketersediaan stok natura yang ada di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bogor, "Meskpun sampai saat ini stok bantuan masih cukup, dengan adanya bantuan ini menambah pasokan bantuan yang sudah menipis. Dan ini seperti semangat baru untuk kita," ujar Erna.

Erna menjelakan, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi mendapat bantuan dana untuk pengadaan bantuan dari APBD Kota Bogor. Selain itu, batuan penyediaan penanganan bencana juga diperoleh dari sumber lain seperti Dinas Sosial Jawa Barat.

Di tempat terpisah, Ketua YMBI Propinsi Jawa Barat, Sulaeman Sudrajat, mengatakan bahwa bantuan ini bukan yang pertama kali disalurkan ke Kota Bogor.

Ia mengatakan, pada tahun-tahun sebelumnya kerjasama dengan Dinsosnakertrans khususnya Tagana Kota Bogor sudah terjalin dengan baik, "Tapi pada tahun lalu, bencana terjadi di daerah lain di Jawa Barat yang perlu lebih dulu diprioritaskan, sehingga bantuan untuk Kota Bogor ditangguhkan dahulu," ujarnya.

Peristiwa bencana terus terjadi di Kota Bogor. Puncaknya longsor yang terjadi di Kelurahan Empang Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor menelan 4 korban jiwa yang merupakan satu keluarga. Longsor lainnya terjadi di Kelurahan Ranggamekar, menewaskan satu orang.(em)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita