HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Kesenia Reog Ontrog Ajak Warga Datang ke TPS 9 April 2014

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 11 Maret 2014 | 07.23



Bogor, potretbogornews.com - Reog ontrog Kota meramaikan Kota Bogor, Minggu (8/3/2014) pagi. Kali ini reog berkolaborasi dengan seni calung untuk mengajak warga kota Bogor yang telah mempunyai hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April mendatang, Reog dan calung persembahan grup Setia Wargi pimpinan Acoen Hidayat ikut meramaikan gerak jalan yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Minggu (9/3).


Gerak jalan menyongsong Pemilihan Umum Jujur dan Adil’ (Pemilu Jurdil) tersebut mengambil Start di Gedung KPU Jalan Loader Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur dengan Finish di Balaikota Jalan Ir. H. Juanda Bogor.

Atrasi seni reog dan calung tersebut diiringi oleh Ki Lengser yang diperankan budayawan Dadang HP, sehingga menarik perhatian masyarakat dalam iring – iringan disepanjang jalan yang dilalui. Gerak jalan yang menelusuri Jalan Pajajaran, dan area Car free Day Jalan Jalak Harupat dilepas Walikota Bogor Diani Budiarto.

Sekitar 1.500 peserta termasuk kaum difabel (pecandang cacat) ikut ambil bagian dalam gerak jalan yang menempuh jarak 5 km tersebut. Saat gerak jalan puluhan penyandang cacat dengan mengunakan kursi roda yang didorong oleh pengawalnya. "Gerak jalan santai ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia Minggu (9/3)," ujar Ketua KPU Kota Bogor Undang Suryatna

Tujuannya, kata Undang, untuk mensosialisasikan pelaksanaan pemilihan umum legeslatif yang akan digelar 9 April 2014. Gerak jalan ini sengaja kita gelar satu bulan sebelum hari pemilihan. “ Untuk menghibur masyarakat dan peserta gerak jalan sengaja kita ramaikan dengan seni reog dan calung, “ kata Undang.

Ia menyebutkan, gerak jalan santai tersebut merupakan program dari KPU Pusat guna menyebarluaskan informasi pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan kepada masyarakat. “Sebetulnya kita juga pernah pernah gerak jalan seperti ini pemilihan walikota dan wakil walikota Bogir September 2013 lalu, “ katanya.

Selai itu, kata dia, untuk menarik peserta gerak jalan pihak panitia menyediakan hadiah doorprize "Tahun ini kami mencoba mensosialsiasikan pemilu dengan lebih inten. Kami berharap semua masyarakat dan pengurus partai politik bisa berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini, “ ujarnya. 

Khusus untuk calon legislatif dan partai politik peserta pemilu, kata dia, akan digelar kirab atau karnaval yang juga serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia pada Sabtu pekan depan "Nanti akan ada deklarasi kampanye damai dari para calon legislatif dan partai politik pemilu 2014. Deklarasi kampanye damai dimaksudkan supaya semua calon legislatif dan partai politik bisa mentaati aturan yang sudah ditetapkan yang berkaitan dengan pemilu 2014 ini, “pungkasnya. (Wan PB )
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita