HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Karyawan PNS Rumah Sakit Marzoeki Mahdi, Menuntut Remunerasi

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 10 Maret 2014 | 22.46

Kota Bogor, potretbogornews.com - Ratusan karyawan PNS di Rumah Sakit Marzoeki Mahdi, Jalan Dr.Semeru, Kota Bogor menggelar aksi demo menuntut remunerasi atau tunjangan kesejahteraan. Mereka menilai pendapatan Rumah Sakit yang terus meningkat namun tidak bisa dirasakan oleh karyawan lapisan bawah.

Ketua Pokja Kesejahteraan RS Marzoeki Mahdi, Boman Yusuf menuturkan,"selama ini pendapatan rumah sakit 60 persennya untuk operasional dan 40 persen untuk tunjangan kesejahteraan atau remunerasi para karyawan PNS, tetapi yang terjadi 40 persen untuk remunerasi ini masih di reka alihkan untuk biaya belanja pegawai non PNS dan itu salah, Sehingga yang diterima pagawai tidak sesuai dengan Pendapatan Non Pajak (PNP) rumah sakit."tuturnya seusai menggelar demo, Senin (10/3).

Dalam aksi ini, pihaknya menuntut agar penyesuaian remunerasi minimal sesuai standar tunjangan kinerja (tukin). Artinya, bila rumusan remunerasi sesuai dengan tukin karyawan akan lebih sejahtera.

Lanjut Boman menambahkan,"Untuk honor non PNS sendiri bervariasi. Untuk lulusan SLTA itu honornya 400 ribu rupiah dan SLTA keperawatan honornya 650 ribu rupiah. Sedangkan non PNS setingkat S1 itu honornya Rp 1.100.000. Itu belum termasuk uang makan dan transportasi perhari, Managemen berjanji akan merevisi kesalahannya. Tetapi perlu kita kawal, sehabis demo ini perwakilan pegawai akan duduk bersama dengan direksi rumah sakit. "Kita inginnya yang 40 persen itu hanya untuk kesejahteraan saja," pungkasnya. 

Sebelumnya, ratusan masa berkumpul ditengah lapangan sambil menyuarakan tuntutannya. Ada pula massa yang mengangkat keranda sebagai simbol matinya keadilan Badan Layanan Umum (BLU) Meskipun dilanda hujan, massa tetap melanjutkan aksinya. (Ibr/Sum)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita