HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Kapolres Kota Bogor bersapari Keliling Parpol dalam ajang Kamtibmas

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 05 Maret 2014 | 09.53


Kota Bogor, potretbogornews.com - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) makin Dekat yang hanya tinggal menyisakan waktu selama satu bulan ke depan, jajaran Polres Bogor Kota melakukan safari kamtibmas kepada seluruh partai politik (parpol) peserta pemilu.




Kapolres Bogor Kota, AKBP Bahtiar Ujang Purnama bersama sejumlah perwira dan anggotanya, melakukan kunjungan dan bersilaturahmi dengan jajaran petinggi dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor di Rumah PAN Jalan Achmad Sobana, Bangbarung Raya, Kelurahan Tegal Gundil, Bogor Utara.Selasa (4/03)

Dalam pertemuan, Kapolres menegaskan pentingnya pihak kepolisian membangun komunikasi dan bersinergi dengan parpol, Apalagi mereka adalah pelaku politik langsung dalam perhelatan pemilu, "Saat ini mendekati kegiatan politik, sangat penting bagi pihak kepolisian untuk membangun komunikasi yang baik dan bersinergi dengan parpol manapun . Karena mereka ini pelaku politik, dan kami namakan sebagai safari kamtibmas," jelas Kapolres.

Dikatakan AKBP Bahtiar Ujang Purnama bahwa parpol dengan pihak kepolisian harus secara bersama-sama berkomitmen untuk menjaga kondusifitas keamanan. "Ini sebenarnya tak hanya dengan parpol saja, tapi juga dengan level di bawahnya hingga tingkat kelurahan dan tokoh-tokoh masyarakat," ujarnya. 

Upaya itu, kata Kapolres Kota , dengan bahasa yang sama. Yaitu tak lain agar pemilu berjalan dengan aman, damai, dan tertib. Sehingga masyarakat pun akan merasa nyaman.

Pada kesempatan itu, Kapolres kota mengingatkan kepada seluruh keluarga besar DPD PAN Kota Bogor untuk juga menghormati parpol dan caleg lain seperti Hal ini khususnya menyangkut soal atribut kampanye, jangan sampai timbul alat peraga yang bersifat provokatif.

Hal senada diungkapkan Ketua DPD PAN Kota Bogor, Safrudin Bima. bahwa soal keamanan itu, PAN juga sepakat untuk komitmen ikut sama-sama menjaga kondusifitas. "Karena tanggung jawab soal ini menjadi kewajiban semua elemen masyarakat, khususnya dalam hal ini terkait pemilu," ujarnya.

Apalagi, kata Safrudin, sejak Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bogor akhir tahun kemarin bahwa PAN sudah melakukan pembenahan di internal, berkonsolidasi, dan mengaturnya supaya terlihat elegan ketika berada di luar area partai, "PAN sangat mendukung semua bentuk kinerja jajaran Polres Bogor Kota, dalam percaturan politik tidak bisa masuk ke ranahnya kepolisian, tapi akan bantu untuk menjaga kondusifitas Kota Bogor," tegas Safrudin.

Di hadapan Kapolres Kota , Safrudin juga mengungkapkan bahwa dirinya bersama seluruh petinggi partai telah menyampaikan kepada semua kader dan caleg untuk selalu berlaku tertib. Terakhir, ia pun atas nama pribadi dan lembaga merasa terhormat dan menyatakan apresiasinya atas kunjungan Kapolres Bogor Kota beserta jajaran. (Sulastri)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita