HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Gedung Sekolah Madrasah Tsanawiyah Di Serang Ambruk

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 12 Maret 2014 | 10.14


Serang, potretbogornews.com - Atap gedung Madrasah Tsanawiyah Al-Husen Tunjung Tedja, Kecamatan Tanjung Teja, Kabupaten Serang, Banten, ambruk Jumat 7 Maret pekan lalu. Akibatnya, para murid harus belajar di sejumlah tempat, termasuk di areal makam. Kkarena kelas yang ambruk itu tak bisa dipakai dan berbahaya.


"Kami khawatir sudah tidak bisa ditopang bambu juga, makanya di kelas Z dipindah ke ruang kelas SMA, makam, dan musala. Ini madrasah di bawah naungan Kemenag RI. Belum ada bantuan sama sekali," terang Kepala Madrasah Endang Mubarok di Serang, Banten, Selasa (11/3).

Para guru khawatir dengan keselamatan siswanya. Sebab, bangunan yang dibangun pada 1972 dan dipugar pada tahun 1980-an itu sudah rapuh. Pada tahun 2013, Madrasah Al- Husen Tunjung Tedja telah mengajukan dana perbaikan kepada Kanwil (kantor wilayah) Departemen Agama Provinsi Banten. Namun, hingga kini tak kunjung ada respons.

Pada awal Februari 2014 pihak sekolah kembali mengajukan proposal perbaikan gedung, tetapi hasilnya pun tetap nihil. Selain ruangan kelas VII yang abruk karena dimakan usia itu, ada juga tiga kelas lagi yang nyaris ambruk.

"Ditahan dengan bambu juga pasti tetap roboh. Tanpa harus menunggu proposal lagi, saya berharap ada bantuan, jadi aktifitas tidak tergangu untuk anak-anak melakukan Ujian," tutup Endang. (Is)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita