HEADLINES NEWS :
REDAKSI

BPPT Kota Bogor Catat 493 Ajuan IMB Di Awal 2014

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 18 Maret 2014 | 23.08


Kota Bogor, potretbogornews.com - Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPT-PM) Kota Bogor mencatat pengajuan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang masuk sekitar 2.000 berkas pada tahun 2013. Berkas pengajuan IMB itu rata-rata diantaranya 80 persen untuk rumah tinggal.

Sekertaris Kepala BPPT-PM Kota Bogor Deni Sediawan, Senin (17/3/14), menjelaskan untuk tahun 2014 awal ini sudah masuk sejumlah 493 pengajuan IMB termasuk didalamnya izin untuk bangunan hotel dan pertokoan. Kata dia, sejumlah pengajuan tersebut mengenai perizinannya sudah dikeluarkan.Senin 17 maret 2014

Lebih lanjut kata Deni, BPPT-PM hanya menerbitkan IMB dan izin HO. Penerbitan IMB sendiri harus dilengkapi dengan siteplant dan Izin Peruntukan Penggunaan Tanah (IPPT). Namun, untuk mendapatkan IPPT itu harus dari Bappeda. "Ketika siteplant dan IPPT sudah keluar, berarti berhak mengajukan IMB," tuturnya.

Ketika disinggung adanya kegiatan usaha yang telah berdiri namun belum mengantongi IMB, Deni memaparkan dalam hal ini telah atur dalam Perwali Nomor 29 Tahun 2011 yang berbunyi bahwa pelimpahan kewenangan untuk pengawasan itu berada di dinas teknis terkait.

"BPPT-PM tidak punya kewenangan untuk mengadakan pengawasan. Kegiatan itu ada di dinas teknis terkait. Misalnya, usaha perhotelan dan pariwisata, pengawasan itu berarti berada di dinas teknis yakni Disbudpar," tandasnya. (Sulastri)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita