HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Belum Memiliki Izin, Pembangunan Hotel Bale Binarum Tetap Berjalan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 13 Maret 2014 | 05.52



Kota Bogor, potretbogornews.com - Pembangunan Hotel Bale Binarum di Jl. Padjaran Kel. Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur bukan hanya ditentang warga dan anggota Korpri, tapi juga belum mengantongi segala perizinannya. Bangunan yang semula bernama Gedung Serba Guna Bale Binarum, sampai Rabu (12/3) masih dalam tahap pembongkaran. Kendati demikian, peletakan batu pertama sudah dilakukan Walikota Bogor Diani Budiarto. 


Sementara itu Kepala Badan Palayan Perzinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPTPM) Kota Bogor Lilis Sukartini mengakui proses perizinan pembangunan hotel ini masih jauh. Lilis menjelaskan,“Saat ini baru masuk tahap pembahasan analisis dampak lingkungan (Amdal) di Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup, setelah adanya Amdal, kemudian dikeluarkan izin peruntukan pembagunan tanah (IPPT). Dari ini kemudian berurusan dengan kami untuk dikeluarkan IMB dan izin gangguan (HO),” jelasnya.

Staf Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor juga diketahui, IPPT belum dapat dikeluarkan selain belum mengantongi Amdal juga Amdal Lalulintas. “Nah, kalau sekarang dibangun, silahkan diterjemahkan sendiri,” ucapnya.

Sedangkan Ketua Komisi C DPRD Kota Bogor Taufik Hidayat Khusnun mengatakan, pihaknya akan meneliti kebenaran perizinannya. “Jika kenyataanya belum mengantongi izin, tapi sudah dibangun, jelas itu pelanggaran. Kami akan panggil dinas terkait soal perizinannya,” katanya.

Dia juga heran, pihaknya tidak dilibatkan dalam pembangunan hotel ini. Padahal, setiap proyek pembnaguan dengan anggaran lebih Rp 5 miliar harus mendapat persetjuan dewan. “Selama ini tidak ada persetujan dari dewan,” ujarnya. (Ibr)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita