HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Aliansi Anti Rokok Tegakkan Perda Kawasan Tanpa Rokok

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 11 Maret 2014 | 07.30



Kota Bogor, potretbogornews.com - Aliansi Masyarakat Anti Rokok (AMAR) menggelar Aksi Seminar Tentang “ Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Penerapan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) Menuju Kota Sehat yang Prima di Balaikota Bogor,Senin 10-03-2014.


Kegiatan PHBS dan KTR di Buka Asisten Administrasi Masyarakat dan Pembangunan Setda Kota Bogor, Azrin Syamsudin mewakili Walikota Bogor Diani Budiarto yang dampingi Ketua AMAR, Ace Sumantha,perwakilan Dinas Kesehatan yang Diwakili Erni yuniarti, serta Lembaga Analisis Kajian Publik (Lankip) kota Bogor,Abdul Rahmat Saleh dan perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, Willyudin H.R.Dhani sebagai Narasumber.

Sambutan Walikota Bogor,Diani Budiarto yang bacakan Asisten Administrasi Masyarakat dan Pembangunan Setda Kota Bogor, Azrin Syamsudin menyampaikan dalam upaya amanat penegakan peraturan daerah (perda) tentang kawasan tanpa Rokok (KTR) tidak mudah untuk mewujudkan kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan membangun perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang sangat erat berkaitan dengan budaya, nilai-nilai kehidupan,pandangan hidup dan kebiasaan hidup masyarakat.

Selain itu juga,dikatakan bahwa dalam usaha mewujudkan PHBS dab KTR ibarat sedang membangun sebuah kebudayaan baru dimasyarakat yaitu budaya hidup bersih dan sehat serta jauh dari kebiasaan merokok tandasnya.

Dalam mewujudkan PHBS dan KTR perlu gerakan yang perlahan tetapi pasti dan pokus yang didukung sikap Konsisten para pendukung juga didukung program bersinambungan dan berkelanjutan ujarnya.

Ketua AMAR Kota Bogor,Ace Sumantha mengatakan mewujudkan pembudayaan HPBS dan KTR perlu didukung dari semua pihak terutama yang hadir untuk berkomitmen bersama dan berjuang dalam upaya mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat(PHBS) serta Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Dalam Seminar ini,Ace Sumantha menyampaikan informasi PHBS dan KTR yang akan di bentuk Focus Group Discusion ( FGD) yaitu diskusi kelompok tentang perilaku hidup bersih dan kawasan tanpa rokok sebagai langkah kongkret masukkan untuk Pemerintah Daerah menuju Kota Sehat dan Halal urainya.

Sedangkan perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Bogor,Erni yuniarti mengatakan bahwa selain peraturan daerah kawasan tanpa rokok ( KTR) nomor 12 tahun 2009,sekarang telah terbit perwali nomor 3 tahun 1014 tentang pelarangan pembuatan Iklan Rokok kecuali Media Elektronik dan Media Cetak ujarnya.

Pada Seminar diikuti 50 orang peserta yang terdiri dari dewan Guru, Satgas Pelajar, Sekuriti PDAM dan PD Pasar ,Seniman dan Budayawan,Akademis Unsur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se Kota Bogor.(Wan PB )
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita