HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Jalan Raya Berubah Menjadi Sungai

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 27 Februari 2014 | 09.30

Kota Bogor, potretbogornews.com - Melihat kondisi Jalan Raya Persimpangan Yasmin yang menghubungkan Jalan Raya Soleh Iskandar (Jala Baru) dan Jalan KH Abdullah Bin Nuh sangat memperihatinkan. Bagaimana tidak, kondisi ruas titik belokan yang menuju wilayah ini tergenangi air setinggi lebih kurang 30 senti meter seolah berubah menjadi sungai.


Pantauan Potretbogornews dilapangan, terlihat sejumlah kendaraan baik Kendaraan Roda 4 (KR4) Maupun Kendaraan Roda 2 (KR2) sangat kesulitas melitasi ruas jalan ini karena hampir seluruh badan jalan tergenangi air. Air yang menggenangi ruas jalan ini di duga buruknya drainase sebagai saluran pembuangan air mengecil dan tersendat akibatnya jika hujan turun air tidak langsung mongering melainkan tergenang.

Salah satu warga diwilayah ini mengatakan, kondisi ruas jalan ini sudah berlangsung lama dan belum ada perhatian dari instansi terkait, drainase yang seharusnya mampu menampung volume air hujan dari berbagai arah tidak berfungsi karena kondisinya sudah mengecil dan tertutup tanah sehingga ketika hujan turun selalu tergenang. “Saya khawatir dengan kendaraan yang melintas di jalan ini, karena didalam genangan air tersebut di takutkan ada lubang sehingga akan menimbulkan kecelakaan,” Kata warga yang ketika itu sedang megarahkan kendaraan yang melintas untuk melintasi pinggir jalan agar menghindari lubang.

Sekedar informasi, dari pantauan Potretbogornews di seluruh ruas jalan Soleh Iskandar dari lampu merah pintu Tol Bogor Onner Ring Road (BORR) hingga Pertigaan Salabenda ara alan Raya Kemang Parung kondisinya sangan mengkhawatirkan,. Karena di sepanjang jalan ini terlihat kondisi jalan sudah dalam kondisi rusak parah dan terdapat lubang di beberapa titik. Seperti Jembatan Kedung Badak terlihat jalan yang saat ini dalam kondisi hancur sehingga kendaraan yang melintas harus memperlambat laju kendaraannya untuk menghindari kecelakaan ataupun kerusakan pada kendaraan, kondisi ini menimbulkan kemacetan panjang di wilayah ini.

Kondisi ini diperparah oleh ruas jalan di bawah proyek pembangunan Tol BORR tahan 2 yang juga terlihat dalam kondisi mengkhawatirkan bagi pengguna jalan, begitupun beberapa titik ruas jalan wilayah ini terdapat lubang yang dapat mengancam keselamatan jiwa pengguna jalan. Proyek tahunan Kementrian Pekerjaan Umum ini tentunya menunggu penanganan dari pemerintah guna menjamin keselamatan pengguna jalan yang melintas di wilayah ini. (Sum)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita