HEADLINES NEWS :
REDAKSI

KPK Tangkap Suami Walikota Tangsel

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 03 Oktober 2013 | 19.02

Jakarta, PBC - KPK kembali mendapat tangkapan kakap, yakni Tubagus Chaeri Wardhana, adik dari Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan suami dari Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diarny.

Sebelumnya, KPK mengamankan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar, Bupati Gunung Mas Hambit Bintih, anggota DPR Chairunnisa, dan seorang pengusaha.

Adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu ditangkap bersama wanita berinisial S, Kamis (3/10) dini hari.

Juru Bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo menyebutkan, penangkapan TCW dan S terkait kasus dugaan suap penanganan sengketa Pilkada Lebak, Banten, yang ditangani oleh Akil Mochtar. Mereka ditangkap di tempat terpisah.

“Ada penangkapan lain yang berkaitan dengan AM, yang diamankan oleh KPK pada pukul 1:00 dini hari, yaitu atas nama TCW (TW), semacam pengusaha, di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, dan seorang wanita atas nama S. S ditangkap di Lebak, Banten, profesinya swasta,” kata Johan, di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (3/9) sore.

Menurut Johan, penangkapan TCW (Tubagus Chaeri Wardhana) dan S merupakan pengembangan dari penangkapan Akil Mochtar.

Sebelumnya, Akil bersama lima orang lainnya ditangkap setelah diduga bertransaksi suap terkait sengketa Pilkada di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, melalui operasi tangkap tangan (OTT) Rabu (2/9) sekitar Pk. 22:00.

“Saat ini posisi mereka masih berstatus terperiksa. Penyidik KPK mempunyai waktu 1 x 24 jam maksimal untuk memeriksanya,” imbuh Johan. (yulian)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita