HEADLINES NEWS :
REDAKSI
Home »

Warga Miskin Tak Dapat BLSM

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 14 Juli 2013 | 04.25

Indramayu, PBC – Lagi dan lagi, Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Indramayu, Jawa Barat, menuai protes dari masyarakat. Pasalnya, selain dipotong oleh oknum aparat desa, pembagian BLSM tidak adil. Banyak warga miskin yang tak memperoleh jatah BLSM.

Salah satu warga miskin yang tak mendapatkan jatah BLSM itu yakni Warsem, 59 janda warga Desa Puntang RT 01 RW 01. Sebagai warga miskin Warsem hidupnya terlunta-lunta karena ekonominya tidak mampu. Namun anehnya saat di desanya ada pembagian jatah BLSM wanita renta ini justru hanya bisa bengong alias melongo di depan rumahnya.

Pada saat warga yang lain berduyun-duyun antri mengambil jatah BLSM sebesar Rp300 ribu, Warsem hanya terdiam. Bahkan anehnya wanita tua ini tak di beritahu oleh aparat pelaskana sebagai warga miskin yang memperoleh BLSM yang dicairkan di masing-masing Kantor Pos.

“Saya enggak dapat jatah BLSM, padahal Saya hidup serba kekurangan karena tidak punya penghasilan,” katanya sewaktu dijumpai Pos Kota di kediamannya di Desa Puntang, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu.

Warsem tidak sendirian tak dapat jatah BLSM. Banyak warga miskin lainnya yang luput dari perhatian. Umumnya rakyat miskin yang tak memperoleh BLSM itu karena dia sama sekali tidak diberitahu oleh aparat tentang jadwal pembagian BLSM melalui Kantor Pos.

Janda tua itu mempertanyakan kinerja aparat saat pendataan dahulu. Padahala katanya Tahun 2011 ia masuk dalam daftar warga miskin yang layak didahulukan memperoleh bantuan masyarakat termasuk BLSM itu.

Di sejumlah kecamatan warga miskin penerima jatah BLSM yang sudah capek-capek antre di Kantor Pos malah uangnya dipotong aparat pelaksana sebesar Rp50 ribu per KK. Alasan pemotongan itu konon untuk dibagikan kepada warga miskin lain yang tak memperoleh BLSM.(taryani)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita